Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ini Dia Alasannya Mengapa Keluarga Perlu Berlibur Bersama

Ini Dia Alasannya Mengapa Keluarga Perlu Berlibur Bersama

Urbanloka.com – Hampir setiap orang menyukai kegiatan berlibur, setelah lelah dengan aktivitas harian yang monoton dan menguras tenaga, berikut ini beberapa alasannya mengapa keluarga perlu beribur bersama Urbaners 

QUALITY TIME

Baik bagi siapapun itu, menyempatkan diri untuk bisa berbagi waktu dengan orang yang kita sayang adalah hal yang paling berharga. Sangat sulit memang terkadang meluangkan sedikit waktu untuk menikmati perjalanan, terutama bagi sebuah keluarga, seorang ayah sudah tentu dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk, bahkan sebagian dari mereka ada yang sulit untuk menikmati yang namanya liburan. Oleh sebab itu, jika ada libur panjang, luangkanlah sedikit waktu kamu untuk orang yang terkasih. Sadarilah bahwa pekerjaan itu memang penting, tapi waktu untuk keluarga juga tak kalah pentingnya.

CARI DESTINASI

Carilah tempat wisata yang memang menurut kamu layak dikunjungi untuk kamu dan keluarga. Tidak perlu mahal, dan juga tidak perlu jauh tapi setidaknya temukanlah tempat wisata yang mengajarkan kita banyak hal, terutama untuk kamu dan keluarga. Karena bisa memaknai arti dari sebuah perjalanan adalah hal yang paling penting karena kita bisa membagi waktu bersama orang tersayang

MENGAJARKAN BAGAIMANA MENGENAL ALAM

Pelajaran sederhana yang anakmu pelajari dari bangku sekolah mengenai alam salah satunya yaitu “Oksigen berasal dari tumbuhan yang menyulap karbondioksida menjadi oksigen dan peristiwa ini disebut sebagai fotosintesis.” Satu hal yang sangat berharga dari kutipan diatas adalah anak sudah tahu betapa berharganya alam bagi kehidupan. Oleh sebab itu, liburan tak melulu soal “Nonton apa akhir pekan nanti ?” Memperkenalkan alam pada anak sangat penting agar ia bisa menghargai alam.

KEBAHAGIAAN BUKAN SELALU SOAL GADGET

Terkadang dengan gadget memang kita memang lebih didekatkan. Tapi juga kadang merasa dijauhkan. Liburan juga membuat anak lebih mengerti, ada orang yang sebenarnya di pedesaan sana mampu bahagia dengan kehidupan yang sederhaana.

HABISKAN LIBURAN DENGAN CARA SEHAT

Sisi lain liburan yaitu memiliki dampak lebih sehat. Selain membuat kita dan keluarga menepi dari aktifitas sehari – hari, kita juga mendapatkan manfaat lainnya. Seperti yang diucapkan oleh, dr Natasha Withers dari One Medical Group di New York bahwa Istirahat, relaksasi, dan pengurangan stres sangat penting untuk kesejahteraan dan kesehatan. Cara terbaik adalah dengan cara liburan, meskipun bisa didapat dari olahraga dan meditasi.

MENGAJARKAN CARA BAIK MENGHABISKAN UANG

Memang, perjalanan wisata sangat erat kaitannya dengan uang. Namun, ceritakanlah, liburan adalah cara menghabiskan uang yang tidak percuma. Tidak seperti mereka yang liburan dengan menonton film terbaru di layar sinema. Atau menghabiskan waktu di resto mahal untuk mencicipi hidangan terbaru. Berwisata ke pantai atau pegunungan akan memberikan arti baru di kehidupan sebuah keluarga. Karena kelak, jika seorang anak sudah dewasa ia akan memiliki cerita yang tak akan dimiliki oleh ayah manapun pada anaknya.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.