Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Alpod Solusi Tempat Tinggal Modern Minimalis dengan Konsep ‘Plug & Play’

Alpod Solusi Tempat Tinggal Modern Minimalis dengan Konsep ‘Plug & Play’

Urbanloka.com – Designboom menunjuk Alpod, yang dirancang oleh Arsitek Hong Kong James Law Cybertecture untuk Aluhouse, produsen rumah prefabrikasi asal China yang dianggap sebagai solusi dalam regenerasi kehidupan hunian kedepannya, Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

ALPOD terbuat dari aluminium, sehingga sangat kuat dan ringan serta mudah dibawa kemana-mana dalam hal transportasi dan pemasangan. Mengadopsi struktur monocoque dengan tipe ruang terbuka tanpa kolom. Jendelanya sendiri merupakan kaca geser besar yang memungkinkan penghubung harmonis antara lingkungan indoor dan outdoor, juga sebagai bukaan cahaya alami dan udara.

Interior ALPOD dilengkapi dengan dapur, kamar mandi, AC, sumber listrik dan pencahayaan. Pada dasarnya Alpod merupakan hunian ‘plug-and-play’. Alpod juga dapat digunakan untuk sejumlah fungsi berbeda tak hanya rumah, namun bisa juga menjadi kantor, dan lain-lain. Interiornya yang dibuat nyaman, dengan dominasi minimalis warna abu-abu membuat kita betah untuk berlama-lama.

Menurut siaran pers Alpod, banyak keuntungan yang didapat dengan membangun hunian bermateri aluminium:

“Mulai dari bobotnya yang ringan, kuat, tahan korosi, tahan terhadap angin serta kemampuannya dalam mengurangi kebisingan dari luar, akan memungkinkan daya tahan struktur ini selama lebih dari 50 tahun” Ungkap Eric Kwong, Managing Director AluHouse.

Dr. Andy Lee, Direktur ARUP, juga setuju bahwa ALPOD adalah inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, hunian ini dirancang dengan cemerlang dan akan menjadi generasi penerus kehidupan hunian kedepannya.

“Bayangkan rumah-rumah pod ditumpuk menjadi bangunan multi-struktur yang juga dirancang secara unik, sehingga mampu merevolusi dan mendefinisikan ulang persepsi kita tentang arsitektur apa dan bagaimana lanskap kota masa depan akan berkembang,” tambahnya. Berikut dibawah ini rancangan detailnya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment