Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

ART
No Comments

Anda Pekerja Seni? Atasi Art Block dengan Cara Ini!

Anda Pekerja Seni? Atasi Art Block dengan Cara Ini!

Urbanloka.com – Art block atau situasi dimana Anda tidak dapat mengembangkan kreativitas atau tidak memiliki inspirasi untuk mengerjakan sesuatu. Umumnya hal ini terjadi para seniman, desainer atau apapun profesi Anda. Berikut beberapa caranya mengatasi kondisi ini. Check these out Urbaners!

STIRAHAT SEJENAK, LAKUKAN HAL YANG ANDA SUKAI

Art block sering terjadi karena Anda terlalu lelah bekerja hingga otak merasa jenuh dan membutuhkan istirahat. Refresh fokus dengan bersantai dan melakukan apa pun yang membuat Anda senang.

HANGOUT DENGAN KAWAN

Bertemu dengan teman terdekat dan hangout bersama akan membuatnya lebih nyaman dan rileks. Pada saat-saat ini obrolan-obrolan seru cenderung keluar dengan sendirinya tanpa harus bersusah payah mencari bahan obrolan. Dari obrolan ini juga terkadang mampu memunculkan inspirasi! Ide datang secara natural sebab Anda merasa nyaman diantara kawan terbaik Anda.

KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Cobalah keluar dari zona nyaman dan bereksperimen dari gaya khas Anda, dengan memulai hal-hal baru. Siapa tahu, darisini Anda akan menemukan  inspirasi baru yang lebih keren!

HINDARI TERLALU LAMA MENUNGGU

Banyak desainer dan seniman menunggu ‘inspirasi’ datang ketika mengalami art block. Hal ini tentu tidak apa-apa, namun kita tak bisa terlalu lama menunggu inspirasi. Apalagi jika sudah mendekati deadline kerjaan. Sebab terkadang, ide kreatif muncul seiring bekerja.

MULAI DARI 0

Cara mengatasi art block yang mungkin terdengar ekstrem adalah mulai dari awal dengan ide yang baru. Dibanding terus frustasi dengan karya yang tak kunjung selesai, lebih baik memulai sesuatu yang baru dan lebih segar.

Demikian tipsnya atasi art block bagi para pekerja seni. Sering mencoba nomor berapa Urbaners?

Sumber; dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.