Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Anti Kere Usai Liburan Urbaners, Ini Tips Rancang Budgetnya

Anti Kere Usai Liburan Urbaners, Ini Tips Rancang Budgetnya

Urbanloka.com – Hendak berlibur mendekati akhir tahun dan natal nih Urbaners, hati-hati terhadap perancangan budgetnya, jangan sampai berlebihan dan kere usai liburan ya. Ikuti tipsnya, Check it out!

20% PENGINAPAN

Pesanlah penginapan dari jauh-jauh hari, agar Anda dapat memilih tempat penginapan sesuai pilihan dan dana yang Anda miliki. Memilih penginapan jauh-jauh hari juga dapat mengurangi risiko tidak kebagian tempat menginap jika sedang musim liburan.

20% MAKAN

Jika Anda penggila kuliner, mulai list menu makanan yang Anda inginkan untuk keperluan makan di sana. Biasanya dana ini banyak menghabiskan anggaran liburan. Sebisa mungkin untuk mematuhi dana yang sudah Anda rencanakan. Untuk menghemat dana makan, siapkan camilan dari rumah. Selain menghemat tentu juga lebih sehat.

25% TRANSPORTASI

Sisihkan 25% dari dana liburan untuk transportasi pesawat, juga transport selama di tempat Anda berlibur. Sewa mobil atau motor sesuai dengan rancangan perjalanan Anda, jika beramai-ramai baiknya menyewa mobil, jika sendiri atau berdua baiknya menggunakan motor.

15% DANA CADANGAN

Menyiapkan dana cadangan sangat penting. Sebanyak 15% dari dana liburan Anda cukup sebagai dana cadangan. Dana ini berfungsi untuk membiayai hal tidak terduga saat liburan. Tentu Anda tidak dapat menebak apa yang akan terjadi nantinya.

20% OLEH-OLEH

Tentu akan menyenangkan saat pulang dari liburan dapat membeli oleh-oleh untuk orang-orang terdekat. Tapi sayangnya oleh-oleh seringkali menjadi penyebab over budget saat liburan. Sebaiknya buat daftar siapa saja yang akan Anda belikan oleh-oleh, dan apa saja yang rencananya akan Anda beli.

Itulah rincian anggaran yang dapat Anda rencanakan saat Anda akan berpergian untuk liburan agar tidak over budget. Kuasai keuangan Anda. Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.