Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Apakah Benar Mengonsumsi Teh dapat Menurunkan Berat Badan?

Apakah Benar Mengonsumsi Teh dapat Menurunkan Berat Badan?

Urbanloka.com –  Teh dengan banyak rasa dan dapat membuat Anda lebih rileks, biasa di konsumsi pagi hari atau di bersantai, juga tak sedikit yang menggunakan minuman ini sebagai minuman diet, namun apakah benarkah teh dapat menurunkan berat badan? Ini jawabannya!

Beberapa jenis teh populer diantaranya teh hijau, oolong, teh hitam dan teh putih. Teh hijau juga dipercaya dapat meningkatkan metabolisme. Teh mengandung kafein dan katekin atau antioksidan alami yang dikatakan dapat meningkatkan pengeluaran energi dan membakar lemak. Penelitian menunjukkan hasil yang beragam mengenai konsumsi teh dapat menurunkan berat badan.

Sebuah meta-analisis pada tahun 2009 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity mengatakan bahwa katekin dalam teh dapat menurunkan berat badan sekitar 1,4 kg dalam 12 minggu.

Minum teh tanpa pemanis juga akan membantu Anda tetap terhidrasi, dan dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi dengan pengecualian pola makan yang juga harus dijaga. Teh juga memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko diabetes, memperbaiki pola tidur dan mengurangi risiko stroke. Minum teh hitam yang kaya flavonoid juga mampu  meningkatkan fungsi kardiovaskular.

Studi juga menemukan hampir 40.000 orang di Belanda yang minum teh memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak minum teh. Kurangi penambahan gula atau madu dalam teh Anda untuk manfaat kesehatan yang sempurna. Sekian info, semoga bermanfaat.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.