Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Apakah Kriteria Kamar Sehat Ini Telah Anda Terapkan Pada Kamar Anak

Apakah Kriteria Kamar Sehat Ini Telah Anda Terapkan Pada Kamar Anak

Urbanloka.com – Kamar adalah cerminan pemiliknya. Nah, jika kamar sudah bersih dan sehat, pastinya penghuninya juga sehat. Jaga kesehatan anak, dengan menjaga kesehatan kamar, berikut ini lima kriteria kamar anak yang sehat. Apa saja itu? Check it out!

VENTILASI YANG BAIK

Kamar yang sehat, memiliki ventilasi yang baik untuk pergantian oksigen dan karbon dioksidanya lancar dan teratur. Jangan lupa untuk membersihkan ventilasi dari debu.

TIDAK BANYAK BARANG MENUMPUK

Jangan biarkan terlalu banyak barang anak menumpuk di kamar, yang paling berbahaya adalah adalah kuman dan tungau debu yang bersembunyi. Tungau debu ini akan membuat anak alergi, sering sakit terutama sakit pada saluran pernapasan, pneumoni dan gampang batuk atau pilek.

PENERANGAN YANG BAIK

Penerangan di dalam kamar anak harus baik. Sebab anak akan menghabiskan banyak waktunya di sini, agar tak sakit mata. Selain lampu, perhatikan juga pencahayaan yang natural dari matahari. Pastikan kamar anak terkena sinar matahari, pertumbuhan bakteri dan jamur akan terhenti jika ada sinar matahari.

MEJA BELAJAR PROPER

Anak-anak sering mengerjakan di kasur, baca di kasur, cenderung jarak pandangnya dekat. Untuk itu harus ada meja yang lebih proper, sehingga anak dapat dengan nyaman belajar.

SEPRAI & GORDEN BERSIH

Terakhir, jangan malas untu mencuci seprai dan gorden secara berkala. Jika tidak, akan ada banyak tungau kasur yang menyebabkan kulit anak gatal-gatal.

Selain kebersihan, seiring perkembangan teknologi, kini tak sedikit orang tua yang memberikan fasilitas televisi di kamar anak. Pikir-pikir lagi, kondisi seperti ini bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan anak. 6Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.