Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Apartemen Interior Unik, Sebagai Ruang Ekspresi Seni Penghuninya

Apartemen Interior Unik, Sebagai Ruang Ekspresi Seni Penghuninya

Urbanloka.cm – Pada tahun 1926 Le Corbusier membangun sebuah proyek apartemen besar pertamanya, dengan 50 hunain di Pessac pnggiran kota Bordeaux. Arsitek New York Axis Mundi merancang hunian ini dengan banyak ruang terbuka vertikal, yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Alih-alih menyamarkan penggunaan campuran materi bangunan, dengan bentuk kesatuan yang homogen, desain Axis Mundi malah dengan sengaja mengonjolkan keragaman elemen dan materi dasar bangunan pada eskteriornya.

Unit cincin, yang disebut “SmartBlocks” memungkinkan berbagai denah lantai. Dengan memvariasikan perpaduan unit, desainnya menyisakan ruang untuk celah vertikal yang bergerak tidak teratur ke atas menara. Ini membawa cahaya dan angin sepoi-sepoi ke pusat-pusat terbuka dan membingkai pemandangan spektakuler  serta teatrikal ke kota melalui bentuk bangunan itu sendiri.

Proposal ini menunjukkan kemungkinan ekspresif baru dalam urbanisme serta perbedaan daripada homogenitas. Di sebuah kota di mana lebih dari 300 bahasa digunakan, arsitektur dapat merayakan keanekaragaman itu daripada melihatnya sebagai masalah yang harus dipecahkan.

Ini bukan proyek pertama dengan konsep serupa yang pernah saya kerjakan; Saya menyukai gagasan semacam kerangka kerja plug-in di mana orang dapat mengekspresikan diri mereka. Hal ini dapat membuka pilihan desain bagi orang untuk membangun apa yang mereka inginkan Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment