Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Aplikasikan Interior Jepang untuk Kenyamanan Hunian, Ini Inspirasinya Urbaners

Aplikasikan Interior Jepang untuk Kenyamanan Hunian, Ini Inspirasinya Urbaners

Urbanloka.com –  Jepang dan seni serta budayanya yang khas, begitu juga dengan huniannya yang minimalis namun tetap memasukan unsur alam seperti elemen kayu, bambu dan konsep minimalisnya. Efek membumi ini akan membuat Anda merasa tenang dan nyaman.

YOSHIHARU TSUKAMOTO, TOKYO

Yoshiharu, seorang arsitektur membuat studio kerjanya di lantai dasar rumahnya. Sementara bagian loteng (atas) dijadikannya sebagai tempat tinggal yang nyaman. Ia menggunakan semen dan kayu sebagai elemen flooring pada rumah bertingkat tiga tersebut. Tak lupa, unsur alam ditunjukkan cukup banyak dengan peletakkan tanaman hijau di beberapa sudut rumahnya tersebut.

YURIKO TAKAGI, TOKYO

Berprofesi sebagai fotografer, Wanita asal Tokyo ini memadukan gaya Jepang yang sederhana dengan gaya rustic alami. Hampir seluruh ruangan didesain dengan warna putih untuk menciptakan kesan bersih dan terang, di tengah tata letak perabotan yang terkesan asal. Sebagai pemanis, Yuriko menaruh sofa rotan besar dan tanaman hidup di dalam ruang tengahnya.

HAZUKASHI, KYOTO

Pasangan suami istri dengan seorang putra ini menggunakan 80% material kayu pada bagian dinding rumahnya. Sementara itu, bagian lantai dibiarkan menggunakan semen halus sehingga membuat ruangan jadi sedikit temaran. Untunglah pencahayaan yang baik memunculkan aura kecerahan dan semangat dalam rumah keluarga kecil tersebut.

RITTO, KYOTO


Gaya Jepang sangat terasa pada rumah Ritto ini. Material kayu dengan serat yang jelas menjadi daya tarik dari rumah pasangan suami isteri asal Kyoto ini. Kesan bersih dan tenang begitu terlihat dari setiap ruangan yang ada—bahkan dapurnya sekalipun. Furniture minimalis tetap menarik dengan desain modern yang apik.

Komazawa, Tokyo


Rumah Komazawa terbilang sangat kecil di atas lahan seluas 96m² berdiri dengan 2 lantai. Konsep luas dan apa adanya terlihat dalam interior rumahnya, karena pemilik rumah meminimalisasi peletakkan perabotan untuk memberi kesan ruangan tanpa batas. Penggunaan material kayu dan tanaman merambat, serta pemanfaatan cahaya alami dari luar menguatkan kesan natural.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.