Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Aplikasikan Interior Rumah Jepang yang Minimalis, Nyaman, dan Fungsional Pada Hunian

Aplikasikan Interior Rumah Jepang yang Minimalis, Nyaman, dan Fungsional Pada Hunian

Urbanloka.com – Rumah Jepang  selalu mengedepankan keseimbangan dan keselarasan dengan alam, dengan tema minimalis dan fungsinal, juga penggunaan material yang konsisten dan bentuk-bentuknya yang sangat sederhana.

Dengan memanfaatkan berbagai level lantai, juga kontras antara ruang terbuka dan sudut yang nyaman, rumah Jepang cenderung berukuran kecil dan memanfaatkan Pencahayaan alami sebagai dasar estetika interiornya.

WARNA CAT RUMAH

Palet warna yang senantiasa digunakan dalam rumah Jepang biasanya mengambil dari elemen kayu dan batu. Sedikit sentuhan warna cokelat serta paduan warna abu-abu, hitam, putih, serta sedikit merah, menampilkan visualisasi yang sangat manis dan minimalis.

FURNITUR

Untuk furnitunya, gunakan furnitur fungsional yang akan memberikan keleluasaan dalam ruang. Filosofi desain Jepang juga sangat memerhatikan sirkulasi udara. Aplikasikan juga konsep lesehan untuk ruang duduk dengan menggunakan alas tatami dan beberapa bantal Urbaners.

PENCAHAYAAN & DEKORASI

Untuk instalasi pencahayaan, rumah Jepang sangat fokus tipe penchayaan terkonsentrasi atau task lighting.  Lampu dekoratif, seperti lampion juga mempertegas nuansa khas Jepang.

UNSUR ALAM

Desain rumah Jepang adalah soal bagaimana menunjukkan kedekatan dan keterikatan dengan alam. Sehingga tidak aneh jika konsep rumah Jepang banyak menghadirkan unsur alam ke dalam ruangan. Air adalah salah satu elemen penting yang kerap ditonjolkan.

Sebuah kolam ikan di area taman indoor, biasanya cukup untuk menunjukkan maksimalisasi elemen alam ini. Selain itu, unsur alam dalam interior rumah Jepang juga hadir dalam bentuk dekorasi tanaman. Jenis bonsai terutama. Mereka memberikan sentuhan khas Jepang dalam ruangan.

Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.