Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Atasi Kecanduan Anda Terhadap Smartphone dengan 5 Cara Ini Urbaners!

Atasi Kecanduan Anda Terhadap Smartphone dengan 5 Cara Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Tidak dapat menahan diri untuk tidak mengecek smartphone Anda? Jangan-jangan Anda sudah kecanduan smartphone. Atasi dengan cara-cara sederhana ini.

TENTUKAN JAM BEBAS SMARTPHONE

Buatlah jam bebas smartphone setiap harinya, atur jadwal bebas smartphone di saat Anda sedang sibuk melakukan pekerjaan lain. Bagi Anda yang susah untuk memulainya, coba dengan memulai pengaturan smartphone menjadi Airplane Mode. Tanpa notifikasi yang muncul Anda bisa lebih fokus melakukan pekerjaan lain, dan waktu bersosialiasi dengan keluarga atau teman pun juga semakin bertambah

HINDARI ALARM PADA HP

Hindari menggumakan alarm HP di pagi hari. Karena akan memancing Anda untuk untuk mengecek timeline atau bahkan update status di media sosial begitu akan tidur ataupun saat mematikannya dipagi hari.

MATIKAN NOTIFIKASI

Hanya karena satu notifikasi yang muncul dari media sosial, Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam memandangi layar smartphone. Karenanya mulai sekarang matikan notifikasi HP untuk hal-hal yang kurang penting.

CARI TAHU BERAPA LAMA ANDA MENGGUNAKAN SMARTPHONE

Ketahui berapa lama sesungguhnya waktu yang Anda gunakan untuk bermain HP. Kini masing-masing socmed biasanya telah dilengkapi dengan pengukur waktu penggunaan apps, lakukan hal yang sama pada smartphone Anda, caranya knsyall aplikasi-aplikasi pada Google Play atau Apple App Store.

TECH BREAKS

Ada lagi satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kecanduanmu terhadap smartphone, yaitu dengan ‘tech breaks’. Matikan smartphone, pasang alarm selama 15 menit, dan taruh smartphone dalam keadaan terbalik. Lakukan kegiatan tersebut secara berulang-ulang sampai Anda terbiasa untuk tidak mengecek smartphone setiap saat. Tingkatkan waktu ‘tech breaks’ selama 5 menit setiap minggunya maka kamu akan terbiasa untuk tidak mengecek smartphone selama 1 jam atau bahkan lebih.

Demkian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.