Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Atasi Lemak Perut Membandel, Dapatkan Perut Rata dengan Cara Ini Urbaners!

Atasi Lemak Perut Membandel, Dapatkan Perut Rata dengan Cara Ini Urbaners!

Urbanloka.com  – Setiap dari kita pasti menginginkan bentuk tubuh idaman, salah satunya adalah perut indah tanpa lemak. Berikut ini adalah beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkannya Urbaners.

Menurut Kari D. Pilolla, dari California Polytechnic State University, AS, masih belum ada diet ajaib, makanan, nutrisi, atau komponen bioaktif yang benar-benar bisa mengurangi lemak perut. “Namun, diet ‘jantung sehat’ yang kaya serat dan rendah lemak jenuh bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi lemak perut.

Kelebihan lemak di sekitar perut – yang dikenal sebagai lemak visceral – sering dianggap sebagai ‘silent killer’. Piolla juga mengatakan hal ini telah dikaitkan dengan sejumlah risiko kesehatan yang dapat berkontribusi pada epidemi obesitas yang sedang berlangsung.

“Ukuran berat badan dan lingkar pinggang yang lebih besar meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, dan sindrom metabolik,” kata dia. Memang banyak sekali metode yang diklaim mampu mengurangi lemak perut, misalnya, minum teh hijau, makan makanan berprotein tinggi, hingga puasa intermiten. Namun, Piola mengatakan bukti ilmiah mengenai metode tersebut masih kurang.

Sebaliknya, ia menyarankan kita untuk mengurangi lemak di sekitar perut dengan menerapkan diet berbasis bukti yang mendukung kesehatan jantung, seperti diet DASH untuk mengatasi hipertensi, yang dikembangkan oleh National Institute on Aging. Pola diet seperti ini biasanya menerapkan pola konsumsi yang mengandung banyak biji-bijian, daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan dan sayuran, serta susu rendah lemak. Ia juga menyarankan kita untuk menerapkan pola diet tersebut yang dikombinasikan dengan olahraga teratur.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.