Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Atasi Ruang Terbatas pada Apartemen Tipe Studio dengan Cara Ini

Atasi Ruang Terbatas pada Apartemen Tipe Studio dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Dengan bergesernya gaya hidup, tinggal di apartemen kemudian dirasa lebih praktis dan menjadi pilihan. Apalagi dengn melonjaknya harga tanah dan kondisi lalu lintas yang kian padat. Memiliki hunian di apartemen menjadi alternatif solusi untuk mengatasi hal ini.

Bagi Anda yang masih melajang apartemen dengan kamar studio dapat menjadi pilihan. Dengan harga terjangkau dan lokasi yang strategis adalah solusi terbaik.

Namun masalahnya, apartemen studio memiliki ruang yang terbatas akan membuat Anda bermasalah dengan penyimpanan barang hingga ruangan yang terkesan sempit.

Biasanya, kamar tipe studio hanya berukuran 25m2 hingga 35m2 juga tidak memiliki sekat. Karena itu, sebagian orang mengalami kesulitan saat mendesain kamar agar tampak dan terasa lebih luas.

Namun tentu saja hal ini dapat diakali dengan kreativitas untuk membuat kesan lega di kamar apartemen meski hanya tipe studio.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama adalah memaksimalkan tempat penyimpanan barang. Ya, perbanyaklah laci dan gunakan hidden case agar tak memakan tempat.

Selain itu, pemilihan warna terang juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan kamar studio. Anda mungkin dapat memilih desain interior dengan sentuhan warna pastel yang trend di tahun ini.

Tambahkan cermin sebagai dekorasi kamar untuk kesan yang luas. Selain itu, Anda dapat memberi multifunction furniture seperti lemari yang dapat berfungsi sebagai meja, tempat tidur yang dapat Anda lipat, dan sebagainya.

Untuk menciptakan ruang, kreatiflah dalam menciptakan sekat dengan furniture yang ada. Misalnya, rak atau lemari yang dijadikan pemisah antara tempat tidur dan ruang menonton televisi.

Dengan desain yang tepat, Anda dapat memberikan kesan luas dan ruang lebih banyak di hunian mungil Anda. Setidaknya, Anda tetap merasa bahwa apartemen kecil tersebut layak jika difungsikan sebagai hunian—bukan hanya tempat untuk tidur. Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.