Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Inspirasi Tiny House Tiga Lantai di Pusat Kota Jepang ala Atelier HAKO Architects

Inspirasi Tiny House Tiga Lantai di Pusat Kota Jepang ala Atelier HAKO Architects

Urbanloka.com – Atelier HAKO Architects mengemas sebuah rumah bertingkat tiga ke dalam satu situs seluas empat meter di Tokyo, Menunjukkan bahwa rumah minimalis masih menjadi pilihan utama di Jepang. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Perusahaan Jepang mendapatkan projek rancangan sebuah rumah keluarga di lokasi padat yang terletak di bangsal Shibuya. Arsitek Yukinobu Nanashima dan Tomomi Sano merencanakan bangunan seluas 70 meter itu dengan banyak ruang terbuka, split level, skylight dan kamar tidur kapsul yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan keluarga tersebut,

Didesain tanpa koridor, serta  memastikan semua ruangan seluas mungkin. Tangga hunian sendiri terletak di tengah hunian untuk membuat tata letak berbagai furnitur menjadi mungkin.

Tantangan terbesarnya sendiri ialah memastikan cahaya alami yang cukup untuk setiap ruang. Apalagi rumah di Hommachi dikelilingi oleh tiga bangunan lainnya. Atelier HAKO menyiasatinya dengan membuat jendela besar pada fasad yang menghadap langsung ke jalan.

Mereka menambahkan sebanyak mungkin jendela di sepanjang dinding samping bangunan berlapis logam itu. Seiring dengan dua skylight, untuk membantu memastikan hunian mendapatkan cahya matahari yang cukup.

Lantai dasar berisi pintu masuk lobi dan kamar tidur utama, sedangkan tingkat atasnya berisi ruang tamu, ruang makan dan dapur. Baca Juga: Liberation Tiny Homes Alpha, Hunian Kontemporer Unik Dengan Dominasi Kayu

Sebuah ruang tinggi ganda terletak di bagian belakang lantai satu, membantu menurunkan cahaya dari salah satu lampu sorot. Lantai ini juga terbagi menjadi dua tingkat, menciptakan efek tinggi pada langit-langit ruang untuk area lounge.

Lantai dua didominasi papan untai yang memberikan estetika lebih dengan Sebuah kamar mandi pada bagian belakangnya, sementara dua kamar tidur kapsul ditempatkan di depan.

Tangga juga mengarah ke teras atap, menawarkan sejumlah ruang terbuka pribadi untuk bersantai sore, menikmati bintang dimalam hari atau sebagai area menjemur.

Nah, Dibawah ini adalah rancangan huniannya Urbaners, Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu ? Kini Tiny House kini mulai populer di negara lain, misalnya di Vietnam, Spanyol dan Polandia, Jakarta.

Fotografi oleh Shinsuke Kera / Urban Arts.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.