Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Atelier Tao+ C Hostel yang Menjadikan Rak Buku Bambu Sebagai Dindingnya

Atelier Tao+ C Hostel yang Menjadikan Rak Buku Bambu Sebagai Dindingnya

Urbanloka.com – Rak dari bambu berjejer di hotel dan perpustakaan Provinsi Zhejiang, Cina, merupakan rancangan Atelier Tao + C. Mari Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Dikelilingi oleh pegunungan, hotel di desa Qinglongwu ini dibangun dalam bangunan tua yang telah diberi ekstensi atap pelana berlapis kaca. Perpanjangan kayu dalam proyek panel plastik bergelombang transparan dari ujung atap pelana dari struktur aslinya

Atap tinggi dari kaca kemudian membuat lobi mendapat pencahayaan alami hinga ke bar dan ruang baca hotel. Atelier Tao + C sendiri mengisi kamar tidur di dalam ruang setinggi tiga kali lipat yang berfungsi sebagai perpustakaan dan toko buku.

Tangga baja menghubungkan lantai yang berbeda. Hotel ini dibagi menjadi beberapa area terpisah untuk para tamu pria dan wanita, dilengkapi dengan 20 kamar tidur kapsul dan dua kamar mandi umum.

Rak bukunya sendiri dibiarkan menutupi bagian dalam bangunan serta bagian luar kapsul, telah dibuat dari bambu lokal. Atelier Tao + C merancang rak untuk bekerja dengan tangga untuk membuat serangkaian jalan dan tempat membaca.

Jendela pada area kamar tidur kapsul telah disejajarkan untuk membingkai satu bagian dari rak buku, menciptakan tampilan yang menarik di seluruh ruang.

Renovasi eksterior dengan serangkaian bukaan kecil berbingkai kayu di seluruh fasad. Pada bagian bawah atap adalah strip kaca clerestory, dan serangkaian jendela bifold di permukaan tanah membuka ke area tempat duduk.

Pada bagian dalamnya, atap kayu asli bangunan dibiarkan terbuka. Skylight sendiri membantu menerangi tingkat teratas hotel.

“Saat senja, seluruh hotel diterangi oleh cahaya alami dari interior, dan menawarkan kehangatan dan ketenangan malam,”ungkap studio.

Project Credits:

Architects: Atelier Tao+C

Design team: Tao Liu, Chunyan Cai, Guoxiong Liu, Lihui Han

Furniture and lighting design: TIWUWORKS

Product designer: Yun Zhao, Xiaowen Chen

Structure and MEP consultant: Shanghai Fengyuzhu Culture Technology Co., Ltd.

Contractor: Du Construction

Site managers: Huarong Liao, Daguo Jing

Client: Fang Yu Kong Cultural & Creative Resort Complex

Fotografi adalah oleh Su Sheng Liang.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.