Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bagaimana Jadinya Jika Pekerjaan Manusia Nantinya digantikan Oleh Robot

Bagaimana Jadinya Jika Pekerjaan Manusia Nantinya digantikan Oleh Robot

Urbanloka.com – Robot kian menggantikan peran manusia dalam pekerjaan yang membutuhkan pemikiran. Tampaknya tinggal menunggu waktu hingga nantinya pekerjaan manusia kemudian digantikan oleh robot.

Salah satu pekerjaan yang kemungkinan akan diambil alih oleh robot adalah akuntan. Skala kehilangan pekerjaan pada revolusi industri keempat sendiri diperkirakan akan sebesar tiga revolusi sebelumnya. Oleh karenanya dibutuhkan banyak lapangan pekerjaan baru di masa depan guna menghindari pengangguran akibat penggunaan robot dan teknologi.

Dalam revolusi sebelumnya, keberadaan robot mesin di pabrik-pabrik membuat pekerjaan semakin sulit dicari. Pada akhirnya berbuntut pada masalah keuangan dan meningkatkan level ketidaksetaraan di antara manusia.

Sebelumnya, penelitian yang dilakukan Universitas Oxford mengamati 350 akademisi. Mereka ditanya kapan saat titik balik dalam kemajuan robot terjadi. Hasilnya 50 persen percaya kemungkinan AI bisa menangani tugas yang dikerjakan sebelumnya oleh manusia, dalam 45 tahun ke depan. Selain itu 120 tahun lagi pekerjaan manusia akan menjadi otomatis.

Salah satu yang akan cepat tergantikan dengan mesin adalah pekerjaan sebagai sopir. Sebab, saat ini sudah mulai diperkenalkan teknologi mobil tanpa pengemudi.

Sumber: dai berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.