Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bangun Rumah Pohon yang Aman & Nyaman untuk Si Kecil, Ini Kiatnya!

Bangun Rumah Pohon yang Aman & Nyaman untuk Si Kecil, Ini Kiatnya!

Urbanloka.com – Bangun rumah pohon aman dan nyaman untuk si kecil, ini kiatnya Urbaners!

PILIH POHON YANG TEPAT

Pilihlah pohon yang sehat, pastikan pohonnya tidak terlalu muda atau tua dengan akar yang tertanam kuat, cabang dan batang yang masih kokoh, juga bebas parasit. Gunakan tenaga ahli, jika Anda merasa ragu dengan pohon yang Anda pilih, namun demikian ini 4 pohon terbaik yang dapat Anda pilih ek, maple, cemara, dan apel.

BERI TAHU DINAS TATA KOTA

Cari tahu bagaimana regulasi membangun rumah pohon di daerah tempat tinggal. Kunjungilah dinas tata kota untuk informasi lebih lanjut. Selain itu, minta izin tetangga jika dari rumah pohon tersebut terlihat area rumahnya dari pohon ini.

MATERIAL

Pilih material terbaik dalam membangun rumah, sebab akan banyak berpengaruh terhadap daya tahan rumah pohon, gunakan material seperti bambu, kayu, dan baja ringan yah, untuk struktur yang kokoh.

TENTUKAN DESAIN TEPAT

Cari referensi rumah pohon di Google, dan biarkan si kecil memilih mana yang paling ia suka. Perhatikan desain yang dipilih tidak mengganggu pertumbuhan pohon yang ditempati.

POSISI YANG AMAN

Hindarilah posisi rumah pohon yang terlalu tinggi. Pikirkan selalu keselamatan dan kenyamanan si kecil . Maka dari itu, keselamatan dan kenyamanan adalah hal yang utama. 1,5-2 meter adalah jarak aman untuk membangun rumah pohon Urbaners.

Sekian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.