Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bangun Rumah Terbatas Budget? Aplikasikan Rumah Keren Karya Arsitek Indonesia Ini Urbaners!

Bangun Rumah Terbatas Budget? Aplikasikan Rumah Keren Karya Arsitek Indonesia Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Bingung mau merancang rumah yang bagaimana Urbaners? Berikut ini beberapa dedesain cermat dan insfiratif karya para arsitek Indonesia yang hemat budget, dan patut ditiru. Check it out!

RUMAH PONCOL

Arsitek Endy Ersal tetap mendesain luas bangunan dengan sewajarnya sesuai kebutuhan saja. Arsitek memaksimalkan lebar taman di dalam lahan ini, Jadi setiap ruang di rumah ini punya akses ke arah ruang terbuka. Dilengkapi dengan bukaan jendela yang sangat lebar, agar pemandangan, pencahayaan, dan juga sirkulasi udaranya lebih maksimal.

RUMAH KRANGGAN

Proyek Studio Akanoma – Yu Sing yaitu sebuah hunian di daerah Kranggan, Cibubur. Rumah ini memiliki kualitas ruang yang cukup baik. Meski luas rumahnya sangat terbatas, tetap ideal dan fungsional. Seperti banyaknya bidang bukaan yang langsung ke arah taman, bidang plafon yang dinaikkan supaya ruang kelihatan lebih lapang dan sirkulisi udara juga lebih baik,

SPLOW HOUSE

Delution Architect mendesain sebuah hunian di Tebet, Jakarta Selatan ini dengan area split level. Menyiasati hunian agar tak terlihat padat. Sehingga, di area tengah dapat digunakan sebagai area pemaksimala cahaya dan sirkulasi udara.

GREY HOUSE

Salah satu cara menghemat desain bangunan adalah dengan bentuknya yang geometris, tak banyak ornamen, serta materialnya yang diekspos. Begitu yang dilakukan SUB. Studio for Visionary Rumah ini terlihat fleksibel, sederhana, namun tetap kontemporer. Modul grey brick berukuran 20×20 sentimeter tampak mengisi dinding-dinding bagian depan rumah ini. Begitu juga dengan frame pada jendela yang memanfaatkan panel-panel kayu lama. Sementara itu, sebuah kolam sederhana dibuat untuk menambah kesan sejuk di area penerimaan rumah ini. Desain yang sederhana, namun sangat fungsional!

RUMAH PUZZLE

Rumah di bilangan Jakarta Barat karya Studio Akanoma – Yu Sing ini dibangun di lingkungan padat penghuni. Saat merenovasi, sang arsitek ingin menampilkan kesederhanaan namun yang tetap menarik mata. Termasuk di bagian fasade (tampak depan) bangunannya yang bermain dengan modul kotak dari grass block. Ini sebagai upaya juga memasukkan sinar matahari secara alami. Jadi saat pagi hari, sinar matahari bakal masuk mengintip dari lubang-lubang yang ada. Sementara bidang pagar dibuat dari panel-panel kayu yang disusun sejajar. Hemat dan keren!

Demikian beberapa desain cermat yang dapat Anda aplikasikan dari arsitek Indonesia kita Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.