Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Begini Caranya Menjual Rumah Cepat dengan Harga Bersaing

Begini Caranya Menjual Rumah Cepat dengan Harga Bersaing

Urbanloka.com – Menjual rumah sesungguhnya bukanlah hal sulit, dengan melakukan persiapan-persiapan berikut ini akan membuat para calon konsumen tertarik melirik properti Anda jual dengan harga yang kompetitif. Ikuti beberapa tips ini.

RISET HARGA TANAH, DI WILAYAH RUMAH

Harga tanah di sekitar wilayah akan sangat menentukan harga jual rumah. Pastikan Anda mengetahui pasaran harga tanah di lingkungan sekitar denga melakukan riset. Misalnya dengan memanfaatkan situs-situs pencarian properti, atau dengan bertanya ke tetangga sekitar mengenai pasaran harga tanah di lingkungan rumah.

MANFAATKAN SITUS JUAL BELI

Manfaatkan situs jual-beli agar jangkauan iklan properti dapat tersebar lebih luas. Pasang iklan di market place ternama. Jangan lupa mengiklan di situs jual beli, unggahlah foto unit yang representatif. Gunakan fitur advertise agar iklan rumah dapat muncul di halaman pertama situs.

IKLANKAN DI SOSIAL MEDIA

Selain situs jual beli, manfaatkan media sosial. Sarana ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengiklankan rumah. Anda dapat menggunakan Instagram untuk menjual rumah. Postingan iklan di-boost dan ditargetkan agar tepat sasaran mengenai calon pembeli yang potensial.

LAKUKAN RENOVASI

Cukup lakukan perbaikan yang memang penting. Misalnya jika ada pintu yang rusak, maka ganti pintu tersebut. Atau apabila cat dinding sudah mulai kusam, tidak ada salahnya mengecat ulang.

PELAJARI TREND PASAR

Realistislah Urbaners, pelajari trend pasar secara efektif agar dapat menghitung estimasi harga rumah yang tepat. Coba konsultasikan juga dengan agen properti agar dapat mengenal trend pasar secara optimal.

TATA RUMAH MENARIK

Tata tampilan rumah agar terlihat lebih segar. Misalnya dengan merubah lighting serta styling rumah agar lebih enak dilihat. Tampilan rumah yang segar, tentu akan membuat pembeli merasa lebih tertarik. Jika perlu, singkirkan hal-hal yang membuat rumah terlihat kusam. Seperti perabot yang sudah usang, hiasan dinding yang rusak, dan sebagainya.

GUNAKAN JASA AGEN PROPERTI

Tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan jasa agen properti agar menjual rumah dengan lebih cepat. Broker yang baik juga akan membantu Anda dalam menentukan harga yang tepat. Fyi, umumnya broker meminta komisi penjualan sebesar 2,5% dari total harga penjualan rumah.

GUNAKAN JASA FOTOGRAFER PROPESIONAL

Jika ingin menjual rumah di market place online, tentu saja kita memerlukan foto-foto yang menarik. Manfaatkan jasa fotografer profesional atau teman yang memiliki skill dibidang fotografi. Pastikan harga untuk jasa tersebut masih realistis sehingga tidak membuat Anda mengeluarkan modal yang lebih banyak.

Jadi tak hanya asal jual saja. Ternyata ada cara cepat jual rumah agar harganya kompetitif sekaligus cepat laku Urbaners. Semoga tips ini bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.