Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Berlibur ke Palembang Jangan Lupa Mencoba 7 Kuliner Khasnya Ini

Berlibur ke Palembang Jangan Lupa Mencoba 7 Kuliner Khasnya Ini

Urbanloka.com – Palembang bukan hanya tentang pempeknya Urbaners. Palembang memiliki banyak sekali makanan – makanan terbaik yang wajib Anda coba, berikut beberapa diantaranya.

PEMPEK

Tentu makanan ini telah banyak diketahui oleh sebagian banyak orang karena merupakan salah satu ciri khas utama kuliner Palembang, sangat nikmat dihidangkan panas, digoreng garing, dan disantap dengan cuko.

PINDANG TEMPOYAK

Salah satu pindang khas dari daerah palembang dengan salah satu andalan utamanya adalah durian, sensasi unik dari rasanya yang manis, namun dipadukan dengan gurihnya kepala ikan Urbaners.

CELIMPUNGAN

Salah satu makanan dari palembang yang sangat nikmat dengan bahan utama santan, adonan sagu dan ikan seperti halnya empek-empek yang juga berasal dari Sumatra Selatan. Perbedaan di antara keduanya terletak pada bentuk dan kuahnya. Celimpungan berbentuk bulat dengan diameter 10 cm dan tipis serta kuah kuningnya yang sangat nikmat di santap selagi hangat Urbaners.

LAKSAN

Laksan adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari bahan baku sagu dan ikan. Laksan dibuat dalam bentuk oval dengan rasa yang hampir pempek, tetapi disajikan dengan menggunakan kuah santan.

PINDANG MERANJAT

Nah, ini lagi makanan terbaik asal palembang yaitu pindang, dengan adanya terasi yang digunakan sebagai bahan utama. Bahan lainnya adalah ikan baung salais yang dipadukan dengan kuah merah pedas. Yummy, jadi laper ya Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.