Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Berolahraga Sambil Berekreasi di Pusat Kebugaran Unik Sungai Seine Paris

Berolahraga Sambil Berekreasi di Pusat Kebugaran Unik Sungai Seine Paris

Urbanloka.com – Carlo Ratti Associati bekerja sama dengan produsen peralatan kebugaran Technogym, dan kelompok arsitektur Terreform ONE merencanakan pembangunan pusat kebugaran GYM ditengah kota Paris, pusat kebugaran yang didesain pada sebuah perahu ini selain sebagai tempat berolahraga juga dapat digunakan sebagai wahana rekreasi, karena dibutuhkan energy untuk mendorong perahu menyusuri Seine River di Paris.

Mesin kebugaran seni ini menggunakan teknologi ARTIS Technogym yang menggunakan energi manusia yang dihasilkan selama latihan mereka dan mengubahnya menjadi energi yang dapat digunakan dengan cara lain yaitu daya baling-baling listrik kapal.

Orang yang bekerja di wilayah kebugaran kapal dapat melihat jumlah energi yang bersumber dari latihan mereka serta data tentang kondisi kebugaran mereka pada layar augmented reality yang di inputkan pada jendela kaca panorama kapal.

Kapal, dengan panjang 20 meter ini mampu menahan hingga 45 penumpang, untuk berolahraga  dengan nyaman, serta dirancang khusus agar memiliki tampilan yang sama dengan turis kpal tradisional Mouches Bateaux, yang digunakan untuk membawa penumpang di sepanjang  sungai Seine sejak awal abad 20.

Sementara energi manusia menjadi sumber utama energi, sumber terbarukan lainnya seperti sel surya pada bagian atap kapal juga akan digunakan untuk meningkatkan daya perahu. Sungguh sangat menarik bukan, tertarik mencobanya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.