Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bersih-bersih Kostan Kilat, Ini Kiatnya!

Bersih-bersih Kostan Kilat, Ini Kiatnya!

Urbanloka.com – Kamar memegang peran penting dalam kehidupan anak kos. Karena kamar menjadi tempat untuk melakukan kegiatan apapun mulai dari tidur hingga masak-memasak. Sangat jarang sekali terlihat ada kamar anak kos yang bisa bertahan rapi dan bersih. Dikarenakan kesibukan menjadi mahasiswa membuat kamar tak terurus. Berikut ini adalah cara-cara sederhana yang dapat kamu coba untuk membersihkan kamar kos tanpa menghabiskan banyak waktu Urbaners. Check it out!

ATUR JADWAL DI MINGGU PAGI

Jika memang waktu yang tepat untuk berlibur adalah hari Minggu, maka mulailah mengatur jadwal bersihkan kamar kost saat minggu pagi.

BUAT PLAYLIST BERSIH-BERSIH

Jika tidak ada teman yang sama-sama membersihkan kamar kost. Buatlah playlist di HP atau komputer untuk menemanimu selama membersihkan kost. Karena aktivitas ini memerlukan banyak waktu sehingga jika tidak ada musik sebagai hiburan, rasanya akan terasa sepi.

BUKA VENTILASI KETIKA BERSIH-BERSIH

Bukalah ventilasi agar tidak lembab atau pengap, biarkan udara keluar masuk secara bebas kedalam kamar.. Kamar kost tanpa ventilasi tidak baik untuk kesehata.

KENALI SETIAP SUDUT KAMAR, TENTUKAN DARIMANA MEMULAI 

Pilihlah sudut mulai dari yang paling berantakan, dengan melakukan hal ini kamu tidak perlu lagi membersihkan berulang kali.

BERSIHKAN BAGIAN ATAS

Mulai dari langit-langit yang tentunya menjadi sarang debu/kotoran. Karena jika kamu bersihkan terlebih dahulu bagian bawah/lantai, kamu akan kerja dua kali akibat kotoran dari atas.

SISIHKAN BARANG YANG JARANG DIGUNAKAN

Kelompokkan barang-barang yang sering dan jarang dipakai, jika sudah lama tidak digunakan sebaiknya simpan dalam kardus sehingga tidak mengganggu pemandangan. Perhatikan pula kabel elektronik yang ada dikamar jangan sampai berserakan kemana-mana.

Paling penting Jangan lupa gunakan masker agar kamu tidak bersin-bersin Urbaners, sekian tips semoga bermanfaat.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.