Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Berternak Madu Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi The iBuzzHive

Berternak Madu Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi The iBuzzHive

Urbanloka.com – Ternak madu kini lebih canggih dengan pengintegrasian sensor dan kamera video hi-def menjadi format 3D pada sarang lebah. Memang banyak sekali khasiat yang diberikan oleh Lebah Madu, entah itu untuk kecantikan, atau kesehatan Anda. Kini kita bisa melihat bagaimana proses budidayanya melalui inovasi berteknologi tinggi dan sistem pemantauan yang akan memberikan kita wawasan tambahan akan proses pembuatan madu alami secara realtime.

Sumber Foto: Buzzcloud

Sumber Foto: Buzzcloud

Menggabungkan sarang lebah kayu 3D dan array sensor dengan sebuah aplikasi yang memungkinkan peternak lebah untuk memantau kesehatan sarang mereka dari jarak kejauhan. Proyek BuzzCloud ini memang belum dirilis hingga saat ini. Namun tonton video berikut yang akan menjelaskan sekilas tentang apa yang ditawarkan BuzzCloud dengan aplikasi iBuzzHive dan HappyHiveAppnya tersebut.

“The iBuzzHive ™ adalah bagian dari Internet of Things (IOT), menyediakan monitoring dan kontrol Sensor lebah yang telah dibangun ke dalam iBuzzHive ™. Semua elektronik IOT telah dirancang khusus dengan kemampuan untuk mengukur berat madu dalam supers yang melekat pada sarang. Ada elemen pemanas listrik di dalam sarang, yang dikendalikan oleh termostat lembut, hal ini dapat menghangatkan sarang ketika cuaca dingin datang, yang tentunya embantu lebah dengan pengaturan suhu stabil mereka.

Di dalam sarang juga terdapat accelerometers yang melayani tujuan ganda jika sarang tersebut dipindahkan dan memungkinkan Anda untuk tetap mendengar suara lebah di dalam sarang, berpotensi mengingatkan pemiliknya terhadap penetasan dari induk baru. Tak hanya itu, sebuah kamera HD 1080P juga dipasang untuk memungkinkan Anda melihat aktivitas di dalam sarang, yang dapat dipantau melalui handphone.

“Aplikasi ini memungkinkan semua kemudahan pemantauan sarang lebah Anda, hanya dengan menggunakan ponsel atau tablet”, demikian disampaikan oleh owner The iBuzzHive. Baca Juga: Desain Perumahan Kontainer Unik di Denmark ini Ternyata Buatan China

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment