Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Berwisata Sambil Menikmati Keindahan Air Terjun Norwegia dari Skjervet

Berwisata Sambil Menikmati Keindahan Air Terjun Norwegia dari Skjervet

Urbanloka.com – Tak jauh dari air terjun skjervet terdapat pemandangan yang sangat indah. Skjervet sebagai hasil kerja sama antara Fortunen AS dan Arsitek Lanskap Østengen & Bergo. Skjervsfossen sendiri terletak di bekas jalan raya yang menghubungkan timur dan barat Norwegia. Proyek ini, terdiri dari jejak alam yang menghubungkan beberapa sudut pandang air terjun bagian atas, area parkir, fasilitas bermain dan toilet.

Skjervet diprakarsai oleh Norwegian Public Roads Administration, yang kemudian memasukkannya ke dalam portofolio National Tourist Routes. Skjervet adalah kolaborasi antara Fortunen AS dan Arsitek Lanskap Østengen & Bergo.

Østengen & Bergo ingin membentuk sebuah proyek berdasarkan tempat yang lebih dramatis di Skjervsfossen. Mengarahkan masyarakat ke satu titik untuk melihat air terjun dari jarak dan sudut tertentu. Proyek ini bertujuan memberi pengunjung alternatif untuk menikmati jejak alam dari beberapa sudut pandang. Menciptakan sebuah pertemuan alam dan budaya. Jejak ini mewakili desain yang berbeda dari jalur universal dan fasilitas parkir, kamar kecil dan ruang berpiknik.

Ia juga menawarkan berbagai pengalaman berbeda dalam menikmati keindahan air terjun; Baik itu dengan melihat arus sungai liar sesaat sebelum turun, atau mendengarkan gemuruh riam di hutan yang rimbun.

Menjadi tantangan tersendiri bagi para arsitek untuk menciptakan bangunan yang indah, namun dengan tetap menjaga keindahan disekitarnya. Arsitek juga berusaha menciptakan nuansa berbeda pada interiornya, dengan menyuguhkan batuan padat pada bagian luar, sementara bagian dalamnya dilapisi oleh dinding dengan kayu lapis yang hangat.

Batu alam memang digunakan sebagai materi utama bangunan. Skema warnanya sendiri disesuaikan secara hati-hati dengan lingkungan sekitar.

pagarnya sendiri dirancang secara kokoh di rebar (besi penguat) dan bangku beton. Arsitek dan arsitek lanskap arsitek adalah untuk menciptakan intervensi lembut yang muncul mereka sudah ada di medan, terlepas dari karakter kontemporer mereka.

DETAIL PROJECT:

Nama: skjervet / skjervsfossen
Lokasi: granvin, norway
Anggaran: kira-kira 1,5 m eur
Luas: 4 hektar
Manajer proyek: nils johan mannsåker
Kolaborator: østengen & bergo arsitek lanskap, fortunen AS

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment