Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Betah Ngantor di Rumah, Desain Kantor Mini Ini Pada Hunian Anda Urbaners!

Betah Ngantor di Rumah, Desain Kantor Mini Ini Pada Hunian Anda Urbaners!

Urbanloka.com – Ngantor tak harus dikantor, berikut jargon-jargon yang marak disuarakan di sekitar kita. Jika memang ada benarnya, maka Ide design kantor sebaiknya dibuat senyaman mungkin pada hunian, seperti kanting mini dari Negeri Paman Sam ini, tepatnya di Kota Brooklyn Urbaners.

Karena harga tanah yang begitu menjulang tinggi, seorang pemilik rumah bernama Oliver Dang menunjuk perusahaan arsitektur Six Four Five A untuk membuat ruang kerja berbahan kayu di ujung pekarangan rumahnya.

Pihak arsitektur mengatakan bahwa pemilik rumah sedang memulai usaha kecil dan bekerja dari rumah. Selain itu, pemilik juga membesarkan anak kecil sehingga kekurangan ruang untuk kantor. Ia juga tak dapat memperbesar hunian karena harga tanah yang kian melambung, karenanya kemudian ia memakai pekaranganya sendiri untuk dijadikan sebuah kantor yang begitu nyaman.

Kondisi ini tenyata lazim terjadi pada sebagian pemilik rumah di Brooklyn. Mereka kebanyakan akhirnya membangun sebuah ruang di ujung halaman untuk mereka jadikan sebuah perkantoran atau area fungsional lainnya.

Dari luar, rumah kantor ini begitu unik dan eye cathing. Ruangan bertipe studio dengan ruang utama ada area ruang kerja pribadi, namun menyisakan ruang bagi anak untuk bermain di luaranya. Jendela dan pintu berwarna putih bikin nuansa vintage menyeruak. Fasadnya pun unik dengan garis vertikal yang tegas. Area rumah kantor ini juga dikeliling pagar tinggi agar lebih private.

Yang menarik, diujung kantor tersebat, ada area barberque untuk pesta bersama teman-teman. Tentu inspirasi ini juga bisa kamu terapkan di halaman rumah Anda Urbaners. Bagian dalamnya sangat nyaman dan homey.

Yang lebih menarik, pola balok yang menjadi struktur begitu dominan dan menjadi ruh bagi kantor ciamik ini. Di sisi lainnya, struktur kayu balok itu pun dijadikan sebuah rak buku yang sangat fungsional. Bagaimana ? Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment