Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Biki: Kamera Underwater dengan Kendali Jarak Jauh Menarik Berbentuk Ikan

Biki: Kamera Underwater dengan Kendali Jarak Jauh Menarik Berbentuk Ikan

Urbanloka.com – Meskipun kini telah banyak kamera underwater tak berawak yang dapat dikendalikan dari jarak jauh, sehingga memungkinkan Anda untuk mengintip dunia bawah laut hanya dari rekaman videonya saja. Namun BIKI, hadir dengan inovasi berbeda, kamera dengan bentuk kapal selam ini dapat dikontrol secara nirkabel, dan “berenang” dengan menggerakkan ekornya layaknya ikan.

BIKI, kamera yang mampu menyelam dengan kedalaman maksimum hingga 196 kaki (60 m), ia juga dapat secara otomatis kembali ke titik awal jika kehilangan kontak dengan operatornya. Baterai BIKI sendiri diklaim mampu bertahan selama 90 – 120 menit dan kecepatan k1,12 mph (1,8 km / jam).

BIKI juga dapat dikontrol secara real time melalui aplikasi iOS atau Android di smartphone pengguna, yang sekaligus menampilkan video dari kamera secara langsung dalam format 4K / 30fps setara kamera drone.

Jika mau menyelam ke area yang lebih dalam lagi, kamera kapal selam ini dapat dikendalikan secara langsung menggunakan remote genggam yang tahan air Urbaners.

Namun meski mampu turun hingga 196 kaki (60 m), tapi jarak terjauh kontrolnya adalah 33 kaki (10 m). Hal ini berarti bahwa jika pengguna ingin mengendalikannya ke kedalaman yang lebih dari itu, maka ia harus menggunakan alat selam, dan turut menyelam bersama hingga di kedalaman yang setara dengan kapal selam kamera yang ia inginkan.

Perlu dicatat juga bahwa begitu masuk kedalaman maksimum, pengguna tidak lagi dapat menyaksikan video secara real time. Namun video tersebut akan disimpan dalam memori internal 32GB pada kamera, yang nantinya dapat dilihat setelah menyelam Urbaners. Dua lampu sorot terpasang pada bagian depan kamera, untuk membantu menerangi perekaman video dikedalaman.

Keuntungan utama dari kamera kapal selam adalah pergerakannya yang lebih soft pada bagian ekor yang menyerupai ikan, jika dibandingkan dengan kamera selam lain yang menggunakan baling-baling, kamera ini lebih mampu berbaur dengan kehidupan bawah laut, dan tidak membuat hewan-hewan akuatik kabur ketakutan.

Sungguh menarik bukan? Tertarik memiliki BIKI Anda sendiri Urbaners. Kamera bawah laut ini dibandrol dengan harga $1,024, lebih detail mengenai BIKI, klik disini.

Sementara jika Anda ingin melihat bagaimana cara kerjanya, dapat dilihat pada video berikut ini, Urbaners.

Sumber: Kickstarter

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.