Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bingung Caranya Aktifkan Moda Ganjil Genap di Waze Urbaners? Ini Kiat Praktisnya

Bingung Caranya Aktifkan Moda Ganjil Genap di Waze Urbaners? Ini Kiat Praktisnya

Urbanloka.com –  Uji coba perluasan sistem ganjil genap di wilayah DKI Jakarta akan diadakan hingga 31 Juli 2018. Semoga memberi dampak yang lebih baik untuk ibukota, namun bagi Anda pengemudi yang kebingungan dengan rute baru ini. Manfaatkan aplikasi Waze untuk memudahkan Anda Urbaners. Berikut Caranya.

Lakukan pengaturan pada Waze agar jalur yang ditampilkan menyesuaikan peraturan ganjil-genap. Berikut langkahnya Urbaners

1. Buka Waze dan Masuklah ke dalam ‘Setting’.
2. Pilih opsi ‘Navigation’.
3. Masuk ke opsi ‘Licence Plate Restriction’
4. Masukkan dua nomor terakhir dari plat nomor kendaraan yang akan digunakan.

Setelah melakukan empat langkah tersebut, secara otomatis Waze akan melakukan rerouting dan memberikan arahan rute lintasan dengan menyesuaikan implementasi ganjil genap tersebut.

Hingga saat ini dari seluruh Waze yang ada diseluruh belahan dunia, hanya Jakarta dan Brazil yang telah diberikan penambahan fitur pembatasan lalu lintas ganjil genap ini Urbaners.

Selain itu, atas kerja keras dari map editor lokal dan data dari Dinas Perhubungan Provinsi Dki Jakarta dan Jakarta Smart City, fitur untuk menghindari simpang yang mengalami konstruksi dan tidak bersinyal juga sudah dapat diaktifkan. Semoga memudahkan Anda untuk menghindari titik-titik kemacetan ya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.