Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bonsai Unik ini Mampu Ikuti Sinar Matahari & Mengingatkan untuk Disiram

Bonsai Unik ini Mampu Ikuti Sinar Matahari & Mengingatkan untuk Disiram

Urbanloka.com – Pecinta tanaman tentunya tidak asing lagi dengan bonsai atau pohon kerdil, yang meskipun ukurannya kecil namun sebenarnya usianya sudah sangat tua. Pohon bonsai membutuhkan pemeliharaan khusus, seperti penyiraman yang rutin atau sinar matahari yang cukup.

Namun bagaimana jika jadinya pohon bonsai ditanamkan tekologi kecerdasan buatan? Bons-AI adalah demo interaktif dari TDK yang mendorong seluruh konsep bonsai ke masa depan. Berubah menjadi pohon pintar berkat basis teknologi tinggi, pohon bonsai ini sekarang dapat bergerak untuk menempatkan dirinya di lokasi terbaik untuk menerima sinar matahari.

Pot bonsai ini dapat menerima beban hingga 20 kg. Tak hanya itu kita juga dapat berbicara dengan BonsAI, dan pohon bonsai itu akan bertindak layaknya smart speaker sederhana.

Kadang-kadang, pohon itu adalah pohon yang akan mencari bantuan Anda: ketika sensor kelembaban mendeteksi bahwa ia berada dalam keadaan yang terlalu kering, pohon itu akan datang ke pemilik manusianya secara otomatis untuk meminta air.

BonsAI dilengkapi dengan sensor tanah, kamera (untuk memandu gerakannya), sensor gerak (untuk stabilitas), sel surya kecil, sensor cahaya sekitar, wireless charging dan tentu saja, mikroprosesor.

Bagi Anda yang penasaran dengan pohon bonsai cerdas ini, Anda bisa melihatnya pada video dibawah. Sayangnya, saat ini BonsAI bukan sebuah produk komersil, mari kita nantikan saja kelanjutannya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.