Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Buang Kebiasaan Terlalu Banyak Menunda-nunda dengan Cara Ini

Buang Kebiasaan Terlalu Banyak Menunda-nunda dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Kebiasaan menunda baik itu pekerjaan, maupun kegiatan sehari-hari yang sudah Anda rencanakan akan merusak hidup tanpa Anda sadari. Dibawah ini lima cara mengurangi kebiasaan menunda-nunda yang perlu Anda ketahui Urbaners.

BUAT JADWAL TERTULIS DAN BERKOMITMEN MENEPATINYA

Tuliskan apa yang harus Anda lakukan pada hari itu dan usahakan untuk menepatinya. Lebih baik, sedikit-sedikit tapi selesai, dibanding menunda dan menyebabkan pekerjaanmu menumpuk terlalu banyak.

JAUHKAN SUMBER GANGGUAN

Jauhkan hal-hal yang akan menghancurkan fokus Anda. Jangan ikut mengobrol jika pekerjaan belum selesai. Jangan pula fokus dengan lini masa medsos jika masih banyak yang harus dikerjakan. Tegaslah dengan diri sendiri jika menginginkan hasil yang maksimal.

CICIL PEKERJAAN DARI JAUH HARI

Akali kebiasaan menunda dengan mencicil pekerjaan dari jauh-jauh hari. Walau sedikit, Anda harus tetap mengerjakan dibanding tidak sama sekali  Paksa diri untuk mengerjakannya setiap hari.

TEMPELKAN KATA PENYEMANGAT DI MEJA

Tak ada motivasi terbaik selain yang datangnya dari dalam diri sendiri. Pancing semangat, tempelkan banyak kata-kata penyemangat di meja yang akan membuat Anda tergerak untuk melakukan pekerjaan sekarang juga.

PERTIMBANGKAN RESIKO AKIBAT MENUNDA

Jika sudah mencoba semua cara, tapi tetap tidak berhasil, pikirkan saja risiko yang aka Anda dapatkan. Jika pekerjaanmu tak selesai, maka Anda akan membuat atasan marah, atau client marah, dan berakibat pada hilangnya pekerjaan.

Butuh konsistensi dan komitmen untuk menghilangkan kebiasaan ini. Selamat Mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.