Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Buat Halaman Rumah Anda Lebih Menarik untuk Santai Sore Dengan Kiat Ini!

Urbanloka.com – Tak hanya taman di depan atau dibelakang rumah, tak ada salahnya mencoba hal baru dengan membuat taman di tengah hunian Urbaners. Berikut kiatnya. Check it out!

Selain berfungsi sebagai penghubung antar rumah-rumah lain yang berada dalam satu lingkungan. Juga berguna sebagai area umum, sebagai tempat sharing antar penghuni kediaman. Area seperti ini juga memungkinkan angin berhembus, mengalir ke berbagai penjuru, membuat hunian menjadi segar dan sejuk, karena memiliki pertukaran udara yang baik. Dan biasanya, juga diiringi kehadiran pohon-pohon besar yang teduh, yang membuat keseluruhan hunian menjadi hidup. Berikut beberapa ide taman tengah hunian yang dapat menjadi inspirasi Anda Urbaners.

MILIKI SUDUT NYAMAN

Ide berikutnya adalah kombinasi taman tengah rumah dan ruang kehidupan yang nyaman. Pohonnya teduh, dan area hijau lainnya ditempatkan pada salah satu sisi dinding rumah. Selain nyaman, atmosfer area ini juga sangat segar.

CIPTAKAN RUANG HIJAU DITENGAH RUANG

Pada rumah bertingkat, biasanya space-nya terbatas, namun usahakan untuk menyediakan ruang hijau sebagai tempat bersantai, dan mengistirahatkan mata Anda. Anda dapat meniru desain taman tengah rumah yang terbuka ini, tanpa atap, di mana ditanam pohon yang menjulang ke ketinggian langit.

TERAPKAN GAYA JEPANG INI

Taman dengan gaya Jepang seperti ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada bagian depan, belakang atau samping rumah, tapi juga dapat diposisikan di tengah rumah. Penekanan dilakukan pada komposisi taman agar seimbang, yang menghasilkan area yang segar dan nyaman.

ALTERNATIF TAMAN BATU

Tidak hanya pohon kecil, rumput atau tanaman hijau lainnya saja, Anda juga bisa membuat taman batu. Perawatannya mudah karena batu tidak memerlukan banyak perhatian, dan juga bisa ditanami pohon atau tumbuhan lainnya.

LANTAI KAYU & RUANG HIJAU

Area taman tengah rumah juga bisa diisi dengan kayu, dikombinasikan dengan area hijau yang terdiri dari pepohonan dan tanaman pilihan. Hal ini juga membuat taman bisa digunakan sebagai area untuk aktivitas kehidupan lainnya.

Demikian tips, selamat mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment