Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Rumah dengan Konsep Go Green, Ini Caranya Urbaners!

Ciptakan Rumah dengan Konsep Go Green, Ini Caranya Urbaners!

Urbanloka.com – Jadikan rumahmu lebih eco friendly untuk lingkup udara yang luas dan tak terbatas. Keadaan rumah yang eco-friendly atau berkonsep go-green nyatanya dapat meminimalisir toxic pada udara. Berikut beberapa kiatnya ciptakan suasana go green pada hunian ala Urbanloka

CAT DINDING ECO FRIENDLY

Perhatikan kandungan bahan kimia pada cat, seperti senyawa organik volatile atau VOC, yang dapat berterbangan dan menyatu dengan udara, dan beresiko terhirup olehmu dan keluarga. Karenanya gunakan produk cat dinding yang aman dan bersifat eco-friendly. Produk cat dinding yang baik ini terbuat dari minyak tumbuhan dan ekstrak alami lainya yang baik untuk kesehatan.

GUNAKAN FURNITUR KAYU

Gunakan furnitur yang eco-friendly adalah dengan memanfaatkan penggunaan furnitur berbahan alami. Salah satunya, kayu disebut dapat dijadikan pilihan terbaik dalam perihal ini. Kayu dinilai dapat menciptakan lingkungan rumah yang lebih sehat dibanding menggunakan furnitur dari pelastik.

GUNAKAN LAMPU LED

Perlu diketahui Urbaners, penggunaan bola lampu pijar menghasilkan panas dan karbon dioksida dalam jumlah yang besar.Untuk itu, gunakan lampu dengan karakteristik energy-saving LED. Jenis produk lampu ini menawarkan fungsi penarangan yang tidak terlalu panas sehingga tidak berpotensi menyebabkan karbon dioksida pada ruangan.

BUKAAN JENDELA

Suasana rumah yang go-green atau ramah lingkungan turut ditandai dengan seberapa sering dan banyaknya sinar matahari dan udara dari luar yang dapat masuk ke dalam ruangan di rumah. Desain jendela yang besar pada rumah untuk memberi jalur bagi sinar matahari agar bisa masuk ke dalam rumah. Selain itu, saat bukalah pintu jendela pada siang hari, untuk memudahkan pertukaran udara yang kotor dengan udara yang lebih sehat.

SOLAR PANEL

Atap berpanel surya atau solar-paneled roofs merupakan suatu keharusan untuk mewujudkan rumah yang ramah lingkungan. Atap jenis ini tidak menimbulkan emisi atau kandungan berbahaya lainnya. Sebagai gantinya, atap yang mulai digalakkan untuk digunakan di zaman modern ini disebut dapat menciptakan energi yang positif dan reusable, sekaligus menghemat keuangan karena fungsinya yang dapat dimanfaatkan dalam rentang waktu yang lama hingga 20 tahun.

GUNAKAN BAHAN WOOL ALAMI

Untuk bantal, kasur, karpet dan lainnya yang sangat rentan dengan debu dan kotoran yang bisa menyebabkan alergi dan asma. Karena itu, sebagai solusi, gunakanlah yang berbahan wool alami Urbaners untuk mencegah kandungan negatif yang bisa memberi reaksi tidak baik pada kulit.

BERCOCOK TANAM

Bercocok tanamlah berbagai macam tanaman di dalam rumah.Tanaman ini akan membantu menghilangkan segala kandungan negatif, seperti karbon dioksida yang bersumber dari lampu maupun senyawa organik volatile sebagai salah satu kandungan kimia dari cat dinding.

Demikian tips Urbaners! Yuk Terapkan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.