Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Bye Gojek, Hello Drone! Solusi Kirim Barang Anti Macet via Jalur Udara

Bye Gojek, Hello Drone! Solusi Kirim Barang Anti Macet via Jalur Udara

Urbanloka.com – Bayangkan masa depan dron. Mitsubishi Mirage 2015, peritel China mengklaim akan segera membangun pesawat tak berawak yang mamu membawa beban dengan berat lebih dari satu ton.

Pesawat ini sedang dalam tahap pengembangan. Sebagai bagian dari layanan pengiriman, Pesawat tak berawak tersebut direncanakan mampu menjangkau radius 300 km (186 mil) di provinsi Shaanxi, China, yang pemerintahnya telah sepakat untuk menjadi tuan rumah percobaan pesawat tanpa awal kapal ini.

Ratusan rute penerbangan diperkirakan akan membentuk jaringan, dengan basis udara drone ditempatkan di seluruh wilayah untuk menyebarkan pengiriman e-commerce dan hasil pertanian ke kota-kota dan daerah terpencil. JD.com, yang memiliki lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh China, mendirikan pusat penelitian dan telah mengamankan 30 hektar wilayah udara yang ditunjuk untuk menguji pesawat tak berawaknya.

Jika Anda berpikir satu ton terdengar seperti beban muatan yang konyol untuk pesawat tak berawak. Tahun lalu, sekelompok siswa dari Norwegia mengklaim Rekor Dunia Guinness untuk menerbangkan pesawat tanpa awak dengan muatan seberat 61 kg (134 lb) ke udara. Perusahaan Norwegia Griff Aviation memiliki pesawat tak berawak yang dilaporkan membawa hingga 225 kg (496 lb), dengan rencana untuk mengembangkan model berikutnya yang mampu membawa hingga 800 kg (1.764 lb). Kira-kira kapan ya Indonesia melakukan inovasi serupa Urbaners?

Sumber: JD.com

Submit a Comment