Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Ampuh Hilangkan Noda Spidol Permanen Dari Berbagai Furnitur Favorit Anda

Cara Ampuh Hilangkan Noda Spidol Permanen Dari Berbagai Furnitur Favorit Anda

Urbanloka.com – Coretan spidol permanen akan sangat sulit untuk dihilangkan. Tapi Tunggu! Jangan dulu membuang berbagai furnitur favorit Anda, hanya karena bekas spidol permanen di tiap sudutnya, karena Urbanloka akan berbagi tips & trik untuk hilangkan bekas spidol permanen berikut ini. Check these out!

shutterstock

  1. BAKING SODA

Baking soda dan sikat gigi bekas dapat menghapus spidol permanen pada gorden atau berbagai pakaian favorit Anda. Taburkan baking soda sesegera mungkin setelah kain terkena coretan spidol, setelahnya sikat menggunakan sikat lembut hingga noda menghilang. Ulangi jika noda membandel.

2. CAT PENGHILANG KUKU

Cat penghilang kuku ampuh dalam membersihkan noda spidol membandel pada granit, lantai, dan permukaan tidak keropos lainnya. Bersihkan segera noda spidol yang tertinggal menggunakan cat pembersih kuku, gosok hingga bersih, kemudian bilas sampai bersih sesudahnya.

3. HAIR SPRAY

Gunakan hair spray untuk menghilangkan noda spidol permanen di dinding rumah. Sebelumnya bersihkan dulu dinding yang terkena tinta spidol permanen dengan lap kering agar tidak ada debu yang menempel. Jika sudah mulai semprotkan hai spray ke area dinding yang terkena noda dan usap dengan lap kering. Jika masih ada ulangi lagi sampai bekas spidol benar-benar menghilang.
Untuk keamanan jangan menyemprotkan hair spray ke dinding dengan jarak terlalu dekat dengan Anda, kenakan juga masker agar tidak ada hai spray yang masuk ke mulut ataupun hidung Anda. Agar bau dari hair spray tidak mengendap buka pintu atau jendela rumah.

4. LOTION

Menghilangkan Bekas Spidol Permanen yang Membandel dengan Lotion atau Lavender. Jika anda terkena goresan tinta spidol permanen yang sudah sangat lama dan sulit dihilangkan ataupun masih membekas terutama pada papan tulis withboard. Anda bisa mencoba menghilangkannya dengan menggunakan lotion atau lavender pengusir nyamuk. Caranya cukup mudah, cukup siapkan kain bersih dan lotion atau lavender kemudian oleskan lotion tersebut kepermukaan dan ratakan. Jika sudah gosok-gosoklah hingga bersih menggunakan kain bersih tadi. Baca Juga: 4 Kiat Membersihkan Dinding dengan Cat Berwarna Cerah

Sekian tips Urbanloka, semoga bermanfaat ya! Ingat untuk selalu mengambil tindakan sesegera mungkin setelah furnitur, pakaian favorit, atau lantai Anda ternoda spidol permanen. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment