Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Hindarkan Binatang-Binatang Jorok Ini Pada Hunian!

Cara Hindarkan Binatang-Binatang Jorok Ini Pada Hunian!

Urbanloka.com – Menjauhkan berbagai binatang yang membawa banyak penyakit dapat mengancam kesehatan Anda. Lalat, kecoa, dan tikus adalah binatang-binatang yang sering muncul dirumah dan merupakan hama dapur yang sangat mengganggu. Berikut cara mengusirnya Urbaners.

LALAT

Lalat merupakan hewan pembawa penyakit. Beberapa penyakit yang disebarkan oleh lalat antara lain diare, disentri, typus, demam kuning, malaria, dan lainnya. Ketika lalat menggosok-gosokkan kakinya, kuman-kuman yang ada pada kakinya berjatuhan. Karena lalat sering menempel pada makanan, maka kebanyakan penyakit timbul akibat menyantap makanan yang sudah terkontaminasi kuman dari kaki lalat tersebut.

Cara mengusir lalat secara alami adalah menggunakan daun pandan atau bunga lavender. Iris-iris daun pandan dan masukkan dalam wadah. Letakkan wadah pada dapur atau ruangan yang sering dikunjungi lalat. Anda dapat juga menambahkan bunga lavender dalam wadah. Wangi dari daun pandan dan lavender ini tidak disukai lalat, sehingga membuat mereka tidak akan mendekat.

KECOA

Tempat di dapur yang biasa sebagai tempat tinggal kecoa adalah dibawah tempat cuci piring atau daerah sekitar penyimpanan air. Beberapa penyakit yang penularannya melalui kecoa antara lain disentri, kolera, diare, typus, dan lainnya. Kecoa juga dapat menjadi pemicu alergi dan asma. Pemicu alergi berasal dari serpihan tubuh yang kotor, hasil sekresi dan ekresi atau yang berasal dari bangkai.

Cara mengusir Kecoa dengan menggunakan kapur hama atau penyemprot serangga. Jika Anda ingin mengusir secara alami, dapat menggunakan daun salam segar yang masih berwarna hijau. Daun salam diiris-iris dan taburkan pada tempat yang sering dilalui kecoa. Jika daun salam sudah mengering, ganti kembali dengan irisan daun salam yang masih segar.

TIKUS

Tikus merupakan binatang pembawa penyakit pes, salmonellosis, rabies, leptospirosis, trikhinosis, demam lassa, dan meningtis. Cara membasmi tikus dapat menggunakan jebakan, racun tikus atau pengusir elektronik. Untuk cara alami, Anda dapat memanfaatkan buah mengkudu. Potong buah mengkudu kecil-kecil dan tebarkan pada area yang sering dilalui tikus. Cara ini dapat mengusir tikus dari rumah. Jika buah mengkudu sudah membusuk, ganti kembali dengan buah yang masih segar. Tikus biasanya akan menandai daerah yang dilewatinya dengan air kencing dan akan melewati lintasan yang sama.

Jagalah selalu kebersihan rumah, agar terhindar dari binatang-binatang jorok ini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.