Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Mengatur Waktu untuk Hidup yang Lebih Baik Urbaners!

Cara Mengatur Waktu untuk Hidup yang Lebih Baik Urbaners!

Urbanloka.com – 2019 memasuki tengahnya, apakah resolusi Anda sudah terpenuhi tahun ini, jika belum berikut ini beberapa kiatnya membuat hari-hari lebih produktif setiap harinya Urbaners. Check it out!

SKALA PRIORITAS

Seringkali dituntut untuk mengerjakan banyak perkerjaan atau sekaligus. Menyiasati hal ini biasakan untuk memberi urutan prioritas pada setiap pekerjaan. Lakukan dan selesaikanlah pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu, baru kemudian pekerjaan lainnya sesuai skala kepentingan pekerjaan tersebut Urbaners.

FOKUS

Latihlah diri Anda untuk lebih fokus pada pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini. Mungkin kadangkala Anda merasa suntuk dan ingin rehat sejenak. Namun pastikan pekerjaan tetap ada di pikiran, hindari membuang waktu terlalu lama. Cukup 5 menit untuk rehat, kemudian segera lanjutkan pekerjaan.

CINTAI PEKERJAAN

Melakukan hal yang Anda cintai akan sangat menyenangkan. Karenanya cintailah pekerjaan, dengan begitu, melakukan pekerjaan akan menjadi aktivitas yang menyenangkan, tidak lagi terasa berat dan melelahkan.

BUAT TARGET

Tentukan estimasi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dan buat target kapan pekerjaan tersebut akan diselesaikan. Tentukan tenggat waktu yang realistis, sebab hal ini akan sangat membantu Anda untuk mengatur waktu dengan lebih efektif dan efisien.

ATUR WAKTU DENGAN JELI

Buatlah daftar atau jadwal pekerjaan yang akan dilakukan dalam sehari, serta prioritas dan tetapkan target waktu penyelesaiannya. Atur waktu dengan jeli, agar waktu yang dimiliki dapat dihabiskan secara efektif dan efisien.

BERKOMITMEN

Memiliki komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan adalah sangat penting. Jika memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan berbagai pencapaian dalam hidup; tidak mustahil kamu akan berhasil mencapai kesuksesan yang diharapkan dalam hidupmu

TIDUR 7-8 JAM

Seringkali, karna dikejar target pekerjaan, Anda mengorbankan waktu tidur. Hal ini tidak baik, jika melakukannya terlalu sering. Pastikan Anda memiloko waktu tidur yang cukup, yaitu 7-8 jam sehari, untuk kesehatan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.