Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Praktis Menata Kamar Tidur Mungil Urbaners!

Cara Praktis Menata Kamar Tidur Mungil Urbaners!

Urbanloka.com – Memiliki kamar dengan ukuran terbatas Urbaners? Berikut ini cara praktisnya menata ruang dengan luas terbatas Urbaners.

FURNITUR MINIMALIS & MULTIFUSNGI

Pastikan furnitur yang Anda pilih untuk kamar tidur yang mungil tidak memakan banyak tempat. Berkreasilah dengan layout kamar untuk menjadikannya lebih menarik. Jaga keseimbangan proporsi furnitur kamar Anda Urbaners.

BATASI PALET WARNA

Gunakan warna-warna cerah untuk memberikan kesan luas pada ruang. Pilih warna-warna netral atau pastel sebagai salah satu cara menata kamar tidur mungil yang ideal.

BERI KESAN LUAS DENGAN CERMIN

Gunakan cermin untuk membuat ruangan tampak dua kali lebih besar. Sebab cermin dapat memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi optikal pada ruangan. Bahkan hingga sekarang, ini adalah salah satu cara menata kamar tidur mungil yang paling sering digunakan.

MAKSIMALKAN PENCAHAYAAN

Pencahayaan adalah segalanya apalagi di kamar tidur yang mungil. Yang pertama lakukan dengan tidak menghalangi cahaya matahari yang masuk. Cara menata kamar tidur yang ramah pada sinar matahari akan membuat kamar tidur terasa lebih luas dan segar pada siang hari.

FLOATING TABLE

Gunakan floating table. Sebab semua furnitur yang “melayang” akan membuat ruangan tampak lebih tinggi. Floating table juga memiliki peran yang sangat penting dalam cara menata kamar tidur mungil karena memiliki fungsi yang lebih dari itu. Tak hanya itu, floating table yang diletakkan di samping tempat tidur juga dapat digunakan sebagai side table.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.