Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Sederhana Menjaga Sperma Selalu dalam Keadaan Sehat

Cara Sederhana Menjaga Sperma Selalu dalam Keadaan Sehat

Urbanloka.com – Sehatkan sperma Anda, Hindari hal-hal yang bisa membuat sperma cacat. Sebab Faktanya, 90% lebih dari rata-rata sperma yang dikeluarkan  tidak bisa membuahi sel telur. Hal ini disebabkan oleh paparan radikal bebas yang sering tidak disadari oleh para pria. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menanggulanginya Urbaners!

RAJIN OLAHRAHA

Dr. Agarwal menyarankan agar Anda lebih banyak berolahraga. Ilmuwan di Harvard menemukan bahwa pria yang lebih rajin berolahraga, memiliki 33% lebih tinggi dalam jumlah sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi. Dibandingkan mereka yang kurang berolahraga. Hal ini disebabkan, olahraga membantu pembakaran lemak dan meningkatkan hormon testosteron.

KURANGI PONSEL

Kurangi penggunaan smartphone, sebab sperma harus bekerja keras untuk mencapai sel telur dan membuahinya, dalam kurun waktu 12-14 jam. Durasi waktu tersebut, adalah masa dimana sel telur tetap hidup dan menanti untuk dibuahi. Karenanya, kecepatan sperma dalam mencapai sel telur sangatlah penting. Penggunaan smartphone yang berlebihan, bisa berakibat menurunkan kecepatan sperma. Studi di Cleveland Clinic menyebut, pria yang menggunakan ponsel pintar terlalu lama. Menurunkan keaktifan dan kecepatan sperma. Hal in disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel pintar.

HINDARI PELUMAS BUATAN

Sebuah penelitian di Australia menyebut, beberapa merek pelumas bisa mengurangi kesempatan sperma membuahi sel telur sebanyak 72%. Hanya dalam waktu 30 menit. Karena itu, sebaiknya hindari menggunakan pelumas buatan. Cobalah membuat pasangan lebih bergairah dengan foreplay yang panjang dan cukup panas.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.