Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cara Terbaik Membersihkan Gadget Kesayangan Anda

Cara Terbaik Membersihkan Gadget Kesayangan Anda

Urbanloka.com – Bagi para pengguna perangkat Gadget Touch Screen seperti Smartphone dan Pc Tablet jejak sidik jari yang menempel pada layar adalah sebuah hal yang sangat menjengkelkan. Selain perangkat anda tidak enak untuk dilihat, kadang sidik- sidik jari ini pun mengganggu anda dalam mengoperasikan perangkat kesayangan anda. Untuk menghindari hal- hal seperti itu anda bisa membersihkan jejak- jejak sidik jari pada layar Touch Screen tersebut dengan cara seperti berikut ini. Mengingat pentingnya gadget, terutama tablet dan smartphone dalam keseharian Anda. Berikut ini, adalah beberapa tips terbaik membersihkan gadget dan smartphone, agar lebih awet digunakan:

tablet-and-mobile-phone_23-2147510882

  1. Anda dapat melihat produk ini di toko ponsel dengan harga yang bervariasi. Pelindung anti-glare biasanya menjadi produk kedua yang dibeli setelah smartphone. Pelindung ini dapat mencegah debu, minyak, dan sidik jari menempel di permukaan layar yang biasanya menyebabkan layar kurang responsif. Beberapa ponsel yang telah menggunakan kaca anti-gores, seperti Gorilla Glass 3 atau Dragontrail sebenarnya sudah tidak memerlukan pelindung tambahan semacam ini.
  2. Bersihkan gadget, seminggu satu kali dengan kain microfiber yang dapat mengangkat berbagai kotoran seperti minyak dan debu tanpa menyebabkan goresan pada layar.
  3. Sangat penting untuk menjaga kain microfiber tetap bersih, karena penggunaan secara berulang akan menyebabkan tertinggalnya bekas minyak dan debu dari pembersihan sebelumnya. Rendam kain microfiber dalam air hangat dan air sabun, bilas hingga bersih dan keringkan.
  4. Penting untuk diperhatikan, jangan gunakan semprotan pembersih atau air secara langsung pada perangkat Anda. Hindari juga penggunaan pembersih berbahan alkohol yang dapat merusak atau menghilangkan lapisan pelindung pada layar perangkat.
  5. Hindari membersihakan gadget dengan Tisu wajah, serbet dan sejenisnya yang akan menyebabkan tergoresnya layar.

Perlu diingat bahwa cara penggunaan juga menjadi aspek yang penting saat menggunakan smartphone, Urbanloka. Baca Juga: Lebih Tertata, Ini Dia Tips Rapikan Make Up

Sumber: *dari berbagai sumber

Submit a Comment