Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Ciptakan Kamar Minimalis yang Nyaman Urbaners!

Caranya Ciptakan Kamar Minimalis yang Nyaman Urbaners!

Urbanloka.com –

VENTILASI DAN PENCAHAYAAN

Tak hanya untuk sirkulasi udara yang baik pada ruang, tapi ventilasi juga bermanfaat untuk membut ruang terasa lebih luas. Baik dari pintu maupun jendela cahaya matahari akan membuat kamar terlihat lebih nyaman untuk ditinggali. Udara segar pun membuat kamar jauh-jauh dari lembap dan sumpek. Usahakan menghindari penempatan jendela yang terlalu terpapar matahari.

CAT TERANG

Cat dengan warna-warna terang akan membuat kamar terasa lebih luas. Usahakan menggunakan warna-warna monoton dan kalem yang akan memantulkan cahaya sehingga ruangan terkesan lebih luas dari seharusnya. Jangan terlalu banyak menggunakan warna-warna yang mencolok karena akan membuat kamar terkesan sumpek Urbaners.

MINIMALIS

Terapkan konsep minimalis pada hunian yang mengutamakan kesan simple namun serba bermanfaat pada ruang. Jangan terlalu ramai dekorasi dengan memanpatkan banyak perabot dan hiasan yang tidak perlu pada kamar, karena selaian terkesan berantakan juga membuat kamar penuh dan sumpek.

FURNITUR MULTIFUNGSI

Pilihlah furniture yang memiliki fungsi ganda, misalnya saja tempat tidur yang juga bisa digunakan sebagai lemari. Furniture dengan berbagai macam fungsi ini sangat cocok digunakan di kamar berukuran terbatas.

RAK GANTUNG DAN CERMIN

Tambahkan peyimpanan ruang bukan dengan lemari tapi dengan memanfaatkan rak gantung. Beri juga kesan luas pada ruang dengan menggunakan cermin yang dapat memantulkan cahaya sehingga kamar terasa lebih lapang dan terang

TINGGI RUANG

Jika langit-langit kamar cukup tinggi. Gunakan furnitur bertingkat yang akan menghemat banyak ruang di lantai. Berbagai furniture sekarang ini menyediakan fungsi ini. Seperti kasur di tingkat atas dan meja belajar di tingkat bawah.

Demikian tips, yuk terapkan pada kamar Anda Urbaners. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.