Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Jaga Pisau Memasak Anda Tetap Tajam

Caranya Jaga Pisau Memasak Anda Tetap Tajam

Urbanloka.com – Hobi memasak Urbaners? Pisau tumpul tentunya menjadi momok yang menyebalka, karenanya jaga pisau Anda tetap tajam dengan 4 cara ini. Check it out!

BATU ASAH

Asah pisau dengan menggunakan batu asah, dijual di pasar tradisional. Batu asah berbentuk segi empat panjang dengan ketebalan 3-5 cm. Caranya cukup dengan rendam dulu batu asah sebentar, kemudian siapkan alas di bawah batu asah agar tidak licin dan bergeser saat sedang mengasah. Kamu asah pisau dapur secara perlahan Urbaners.

GUNAKAN MUG

Asah pisau cara darurat, manfaatkan mug atau mangkok berbahan keramik, gunakan bagian bawahnya tepatnya pada garis ujung mug yang biasanya berbentuk melingkar dan terlihat kasar. Asah pisau pada bagian belakang mug yang kasar tersebut dengan posisi miring 15 derajat. Lakukan hingga pisau menjadi lebih tajam Urbaners.

ALAT ASAH OTOMATIS

Gunakan knife sharpener atau knife grinder, tersedia berbagai harga sesuai kebutuhan. Biasanya menggunakan daya dari baterai atau listrik sehingga dapat bergerak secara otomatis Urbaners!

HONING STEEL

Honing steel populer dengan sebutan sharpening steel, karena terbuat dari baja dan diperuntukkan untuk mengasah pisau. Alat ini biasanya dipakai oleh para chef untuk mengasah pisau dapurnya. Tak hanya dibuat menggunakan bahan dasar baja, honing steel juga banyak yang terbuat dari keramik.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.