Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Menghemat Pengeluaran di Akhir Bulan dengan 3 Kiat Ini

Caranya Menghemat Pengeluaran di Akhir Bulan dengan 3 Kiat Ini

Urbanloka.com – Tanggal tua, krisis keuangan melanda. Ini dia tipsnya menghemat pengeluaran di akhir bulan Urbaners. Check it out!

HITUNG PENGELUARAN HINGGA YANG TERKECIL

Mengontrol keuangan Anda, bukan hanya pengeluaran wajib dan besar saja yang harus dihitung, tetapi pengeluaran kecil juga harus Anda hitung. Mulai dari pembelian bensin, kopi, jajanan, pembelian tisu, bahkan sampai pemberian uang tip untuk sopir taksi atau ojek online.
Siapkan buku catatan atau catat di aplikasi catatan di smartphone Anda setiap harinya, lalu jumlahkan di akhir bulan. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasi pengeluaran berikutnya sehingga Anda bisa lebih berhemat.

HINDARI MENARIK UANG DI ATM BERBEDA

Mungkin ini merupakan hal yang sepele, namun jika Anda teliti dalam menghitung, mengambil uang dari mesin ATM yang berbeda bank, dapat membuat Anda lebih boros. Satu kali penarikan tunai saja Anda dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500 ribu, lalu sudah berapa banyak uang yang Anda habiskan jika Anda menarik uang dari mesin ATM yang berbeda lebih dari lima kali dalam sebulan?

BAWA KOPI & AIR MINERAL SENDIRI

Mengurangi pengeluaran Anda dalam pembelian kopi, siasati dengan membawa kopi sendiri dari rumah. Agar lebih mudah, Anda juga bisa menyetok kopi kemasan di kantor untuk persediaan hingga akhir bulan. Selain itu, untuk kebutuhan air mineral, Anda dapat membawa botol minum yang sudah diisi dari rumah jika akan berangkat kerja, dan Anda bisa mengisinya kembali di kantor saat akan pulang. Selain menghemat keuangan, membawa botol air sendiri juga dapat membantu melestarikan lingkungan dengan mengurangi penggunaan botol plastik.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.