Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Intip Caranya Mengolah Sampah Plastik dengan Benar dan Bijak Urbaners!

Intip Caranya Mengolah Sampah Plastik dengan Benar dan Bijak Urbaners!

Urbanloka.com – Seperti yang kita tahu, tanggal 22 April diperingati juga sebagai Hari Bumi. Dengan semakin rusaknya alam, hutan, dan semakin tercemarnya habitat laut karena limbah plastik. Padahal, laut merupakan sumber kehidupan dan pusat ekosistem bumi. Berikut ini beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mereuse sampah plastik Urbaners.

BAWA TAS BELANJA SENDIRI

Ketika belanja ke Minimarket atau Supermarket, bawalah sendiri totebag untuk berbelanja. Dengan membawa tas belanja, Anda akan mengurangi sampah plastik Urbaners.

KURANGI SAMPAH PLASTIK

Tahukah Anda tisu basah dibuat dari resin plastik. Tidak akan sulit menghilangkan kebiasaan yang bergantung dengan tisu basah, karena ada banyak barang pengganti lainnya yang lebih ramah lingkungan dibandingkan tisu basah.

JANGAN GUNAKAN SEDOTAN

Bawa sendiri sedotan stainless atau kayu atau bambu atau kaca sendiri kemanapun Urbaners.

BAWA BOTOL SENDIRI

Selain lebih praktis dan lebih hemat, membawa minum sendiri juga lebih praktis Urbaners. Botol minum kemasan plastik adalah salah satu jenis sampah plastik yang paling banyak ditemukan karena hanya bisa sekali pakai dan akan mengganggu kesehatan jika digunakan lebih dari 2 kali. Jika mau hemat, aman, sehat dan cinta lingkungan mulailah belajar untuk membawa botol minum sendiri.

DAUR ULANG

Tidak ada salahnya belajar membuat biopori, yaitu membuat kompos sendiri di halaman rumah yang berasal dari sampah organik. Dengan begitu, hanya sampah plastik dan non organik yang akan sampai di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Demikian tips, praktekkan ya Urbaners. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.