Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Menjaga Pelanggan Setia Pada Produk Bisnis Anda

Caranya Menjaga Pelanggan Setia Pada Produk Bisnis Anda

Urbanloka.com – Memulai bisnis memang gampang-gampang susah, mempertahankan pelanggan tak kalah sulitnya. Berikut beberapa kiatnya menjaga pelanggan tetap setia pada produk bisnis Anda Urbaners. Check it out!

This image has an empty alt attribute; its file name is Caranya-Menjaga-Pelanggan-Setia-Pada-Produk-Bisnis-Anda-2-1024x680.jpg

PERLAKUKAN PELANGGAN SETIA DENGAN BAIK

Pada hakikatnya setiap pelanggan akan sangat senang jika diperhatikan dan dianggap penting oleh Anda. Jika menjalankan bisnis online, mulailah dengan menanyakan pendapat konsumen akan produk yang dibeli. Balas segera semua pertanyaan mengenai produk dan order. Hal ini akan membuat mereka merasa dihargai dan diperhatikan.

TERUS BERINOVASI

Terus-menerus melakukan inovasi akan bisnisnya. Contoh: Pernahkah Anda mendengar tentang Warunk Upnormal? Sebuah tempat makan yang saat ini ramai dikunjungi ini terus memberikan inovasi menu-menu baru hampir di setiap bulan.

BERIKAN HADIAH

Semua orang menyukai hadiah. Untuk memiliki pelanggan setia, berikanlah hadiah atau penghargaan untuk setiap konsumen yang telah membeli dari Anda. Dengan hadiah yang diberikan ini akan memastikan mereka untuk tetap menjadi pelanggan setia bagi Anda.

This image has an empty alt attribute; its file name is Caranya-Menjaga-Pelanggan-Setia-Pada-Produk-Bisnis-Anda-3.jpg

ANTISIPASI KEBUTUHANNYA

Sesuaikan selalu barang dan jasa dengan kebutuhan konsumen. Misalnya saja jika target Anda merupakan professional muda yang secara tingkat produktifitas sangatlah tinggi, dan Anda merupakan seorang pebisnis yang bergerak di bidang gadget maka Anda harus memastikan bahwa gadget yang dijual dapat menunjang kebutuhan produktifitas mereka.

TERUS MEMBUAT KONSUMEN INGAT PADA BISNIS ANDA

Di tengah perkembangan teknologi sekarang ini, akan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Salah satunya adalah membuat konsumen untuk selalu ingat akan bisnis Anda. Mulailah dengan metode subscribtion email. Cara lainnya dengan memanfaatkan sosial media. Anda dapat membuat akun sosial media berupa Facebook, Instagram, atau sosial media lainnya yang dapat membuat Anda tetap terhubung dengan para konsumen.

Nah, itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat bisnis online Anda memiliki pelanggan setia. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.