Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya Miliki Rumah Impian di Usia Muda, Ini Caranya!

Caranya Miliki Rumah Impian di Usia Muda, Ini Caranya!

Urbanloka.com –  Bisa memiliki rumah sendiri, adalah tanda bahwa Anda dapat hidup mandiri. Namun kian hari, kian mahal pula harga properti. Padahal semakin lama menunggu, semakin tak terjangkaulah harga properti yang kita inginkan. Berikut ini beberapa cara wujudkan miliki hunian impian sebelum usia 30 tahun Urbaners. Ajukan KPR dari sekarang, ini dia caranya. Check it out!

TEMUKAN KPR TERBAIK

Temukan sistem kredit yang paling pas untuk Anda. lakukanlah survey ke berbagai bank. Hingga menemukan KPR terbaik. Sistem cicilan KPR berbeda-beda setiap bank, dari mulai bunga cicilan hingga bentuk perjanjian juganya. Tak perlu malu, Anda bisa menggali informasi tentang KPR pada costumer service.

CARILAH RUMAH DENGAN CICILAN YANG PALING MUNGKIN

Sebelum mendaftar KPR, pastikan Anda memiliki sasaran rumah yang Anda inginkan. Pilih rumah dengan harga yang terjangkau dengan cicilan setiap bulan yang mampu Anda bayar, Misalnya gaji Anda 10 juta, maka Anda bisa membeli rumah harga 300 juta, dengan cicilan 2,8 juta perbulan selama 10 tahun. Pastikan cicilan harga rumah tak melebihi dari gaji sekarang ya. Ini adalah cara yang aman dan memastikan bahwa hidup Anda juga akan berjalan baik-baik saja.

PERSIAPKAN DP RUMAH

Persiapkan DP 30% dari harga rumah. jika menginginkan rumah dengan harga 300 juta rupiah, maka Anda harus sudah memiliki uang 90 juta rupiah. Lalu 70% sisanya cicil perbulan sesuai perjanjian. Agar mimpi punya rumah segera menjadi kenyataan, pastikan Anda mulai menabung dari sekarang untuk membayar uang muka.

SIAPKAN DOKUMEN

Sistem KPR adalah kredit yang memakan waktu tak sebentar dan bernominal besar, jadi administrasi dan persyaratannya juga harus jelas dan detail. Nah, agar proses pengajuan KPR tidak terhambat, pastikan Anda memahami semua persyaratan ya. Selain itu persiapkan juga berkas dari jauh-jauh hari sebelumnya Urbaners

PASTIKAN CICILAN TAK LEBIH DARI 20% PENGHASILAN

Tak hanya KPR jangan lupa memikirkan kebutuhan lainnya, karenanya ambilah cicilan KPR yang tak lebih dari 20% penghasilan Anda saat ini.

TELITI SUKU BUNGA & PENALTI

Pastikan Anda memahami dengan baik tentang suku bunga dan penalti yang digunakan oleh bank pilihanmu. Agar masa depanmu tetap cerah dan rumah impian bisa Anda pastikan bagaimanapun sistemnya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.