Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Caranya untuk Selalu Fokus Terhadap Tujuan Anda Urbaners

Caranya untuk Selalu Fokus Terhadap Tujuan Anda Urbaners

Urbanloka.com – Jangan sampai ketajaman pikiran berkurang, ini hal yang harus Anda lakukan agar selalu fokus setiap harinya Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

OLAHRAGA RUTIN

Para ilmuwan mulai menemukan bahwa aerobik teratur merupakan hal yang paling penting untuk kesehatan jangka panjang. Berolahragalah minimal 30 menit setiap harinya, karena akan berdampak baik bagi kesehatan mental Anda Urbaners.

DIET

Diet terlalu ketat dapat membuat otak lemah dan mengakibatkan kerusakan jangka panjang, karena kurangnya kalori yang diserap oleh tubuh dapat merusa fungsi otak. Banyak penelitian yang telah menghubungkan diet ketat dengan gangguan, kebingungan dan penurunan daya ingat Urbaners.

JAGA KESEHATAN TUBUH

Sebagian besar penyakit yang dapat dicegah, seperti diabetes, obesitas, dan hipertensi dapat mempengaruhi otak Anda. Masalah kesehatan yang luas telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penurunan kognitif dan gangguan memori.

ISTIRAHAT CUKUP

Ketika Anda beristirahat dan bermimpi, beberapa ingatan akan muncul, sebagian hilang, dan sisanya akan tergabung dan disimpan. Bila kita tidak tidur maka akan sulit mengingat. Hal tersebut dinyatakan dalam sebuah studi baru yang menemukan bahwa protein membangun sinapsis pada susunan saraf yang membuat kita sulit untuk berpikir dan mengingat hal baru.

MINUM KOPI

Terdapat bukti yang mengatakan bahwa kopi dapat melindungi otak. Berdasarkan studi longitudinal besar, dua sampai empat gelas kopi sehari dapat mencegah penurunan kognitif normal dan juga mengurangi risiko terkena alzheimer sebanyak 30 sampai 60 persen.

KONSUMSI IKAN

Terdapat teori yang menyatakan bahwa mengonsumsi ikan untuk diet dapat menambah kognitif kita. Asam lemak alami seperti, omega 3, dapat meningkatkan fungsi dan kerja otak, salah satunya mengurangi depresi.

BERSANTAI

Stres dapat melelahkan otak dandapat menghapus kandungan dalam otak yang berfungsi menyimpan ingatan, hippocampus. Para ahli melihat bahwa dengan gaya hidup yang seimbang dan melakukan aktifitas rileks, seperti yoga, membuat kerajinan, dan bersosialisasi dapat mengurangi pengikisan ingatan.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.