Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cegah Penyakit Kanker, Konsumsi Buah-buahan Ini Urbaners!

Cegah Penyakit Kanker, Konsumsi Buah-buahan Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Kanker sebagai salah satu penyakit mematikan setelah jantung, konsumsi buah-buahan ini untuk memperkecil resiko bahaya kanker. Berikut diantaranya.

BLUEBERRY

Terbukti secara alamiah memperlambat pertumbuhan beberapa sel kanker seperti kanker leher rahim dan kanker payudara. Dari hasil penelitian, antioksidan dalam buah ini merupakan salah satu yang paling tinggi di antara buah-buahan lainnya. Konsumsi blueberry dalam bentuk olahan seperti yogurt, jus, dan lain sebagainya karena kandungannya tidak akan berkurang.

BUAH PERSIK

Menurut penelitian, antioksidan dalam buah persik jumlahnya hampir sama dengan blueberry. Konsumsi buah persik baik secara langsung maupun dalam bentuk jus karena kandungannya tidak akan berubah.

BUAH NAGA

Buah naga mengandung serat yang berfungsi mencegah kanker usus, penyakit kencing manis, dan sangat baik untuk diet. Sebagai pencegahan dan pengobatan kanker, buah berwarna merah dan putih ini biasanya dikonsumsi secara langsung.

APEL

Hasil sebuah penelitian menyebutkan bahwa zat-zat yang terkandung dalam apel akan menghambat pertumbuhan sel kanker usus dan kanker hati. Semakin banyak kandungan dalam buah apel yang diserap tubuh, maka semakin baik dalam melawan sel kanker. Kandungan antioksidan terbaik dari apel terdapat pada apel yang belum dikupas. Zat dalam apel bekerja dengan melawan zat-zat yang dapat mempercepat pertumbuhan kanker dan tumor.

SIRSAK

Buah yang satu ini terkenal sebagai buah anti tumor dan anti kanker. Kandungan zat anonaseus asetogenin yang terdapat dalam buah sirsak mampu menyerang dan melumpuhkan sel kanker. Zat tersebut bisa membedakan antara sel kanker dan sel normal, sehingga hanya menyerang sel kanker saja. Bahkan sel kanker yang sudah kebal terhadap obat pun dapat dilumpuhkan.

Demikian info semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.