Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cerita Kisho Kurokawa’s Nagakin Capsule Tower yang Revolusioner dan Visioner

Cerita Kisho Kurokawa’s Nagakin Capsule Tower yang Revolusioner dan Visioner

Urbanloka.com – Kisho Kurokawa Nagakin, Hingga saat ini Menara Kapsul tersebut telah berada di bawah teror pembongkaran selama satu dekade. Bangunan yang sekaligus menjadi Ikon dari gerakan metabolist juga salah satu model penting untuk kehidupan kecil, dengan begitu banyak kehidupan yang berdesakan dalam bangunan kecil ini. Merupakan contoh arsitektur yang inovatif di mana setiap modul apartemen dapat di custom untuk ditambah dan dikurangi. Pada tahun 2010 Nicolai Ouroussoff bertanya-tanya bagaimana icon tersebut bisa menjadi begitu tidak terawat.

Sumber Foto: CC BY 2.0 Wikipedia

Bagi banyak dari kita yang kerap menjaga warisan budaya, pembongkaran bangunan tentunya akan menjadi sebuah peristiwa yang pahit. The Capsule Tower bukan hanya sebuah landmark dengan arsitektur yang cantik; namun juga kristalisasi yang ideal dari budaya. Keberadaannya sebagai saksi sejarah yang kuat.

Sangking fenomenalnya, pembuat film dokumenter Kevin tadge dan Laura Lamp baru-baru ini mencoba untuk tinggal di sana, hanya untuk menemukan bahwa mereka tidak memiliki ruang dengan pipa bekerja.

Sumber Foto: CC BY 2.0 Wikipedia

Narator juga bertanya-tanya Mengapa menara ini dibiarkan membusuk begitu saja, di negara yang memperbaharui dan mempertahankan begitu banyak sejarahnya?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.