Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Chickenville, Inspirasi Peternakan Eco Friendly Hasil Desain SKROZ Arsitekur

Chickenville, Inspirasi Peternakan Eco Friendly Hasil Desain SKROZ Arsitekur

Urbanloka.com – Zetas sebuah studio SKROZ mengerjakan projek arsitektur chickenville, atau proyek kandang ayam unik yang terletak di rakov potok, Sebuah desa kecil di dekat samobor, croatia.

Tak hanya  berfungsi sebagai peternakan unggas yang ramah lingkungan, peternakan ini juga merupakan situs wisata pendidikan, Idenya adalah menciptakan ruang multifungsi yang dapat berfungsi baik sebagai peternakan unggas juga sebagai tempat dimana para pengunjung dapat masuk, dann melihat-lihat, hingga kemudian akses jalan setapak di tambahkan pada bagian tengahnya.

Dalam perancanannya Arsitek ditantang untuk menyatukan tuntutan fungsional dari pertanian ramah lingkungan dan pertanian keluarga dalam sebuah rancangan desain kontemporer – menggunakan bahan tradisional – layaknya kandang ayam di pedesaan. Peternakan ini menyediakan ayam kandang yang layak juga memudahkan pemeliharaan bagi para petani untuk memantau ayam-ayamnya.

Mempertimbangkan setiap fungsi dan tujuan, chickenville memiliki total 3 jenis unit yang berbeda. kelompok pertama diisi dengan 400 ayam petelur, yang kedua sekitar 100 ayam pedaging, dan 30 ekor ayam dengan ayam betina mereka.

Ayam petelur sendiri ditempatkan di 4 ‘blok’ berbeda, dengan hampir seluruh sisi kandang bersifat fleksibel dapat dibuka tutup kapanpun dibutuhkan, memiliki kemampuan seperti laci, dan memudahkan pembersihan kandang secara lebih menyeluruh Urbaners.

Tipe unit yang paling umum dikembangkan untuk ayam petelur. dirancang dapat menampung 25 ayam dan satu ayam jago, setiap unit membuat pemisahan yang jelas antara area tidur dan area bersarang.

Bagian kedua dari unit ini adalah tempat bersarang, yang harus mudah diakses baik bagi petani maupun pengunjung kandang: karena itu sisi depannya dapat dibuka. Sementara unit ketiganya dimaksudkan untuk rumah broiler, dengan tidak terlalu banyak parameter yang harus diikuti, Menarik ya idenya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.