Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Cintai Lingkungan, Ayo Mulai Gunakan Jendela Hemat Energi!

Cintai Lingkungan, Ayo Mulai Gunakan Jendela Hemat Energi!

Urbanloka.com – Jendela adalah salah satu unsur penting dari hunian. Jendela dengan desain yang indah tidak hanya digunakan untuk memberikan tampilan menarik pada desain rumah, tapi juga dari segi pertukaran udara dan cahaya pada hunian.

Kini, tengah berkembang salah satu teknologi efisiensi energi pada jendela atau jendela hemat energi. Inovasi baru tentang perlengkapan di dalam rumah yang dapat memberikan banyak manfaat. Jendela efisiensi energi ini benar-benar penting bagi semua pemilik rumah, karena jendela ini merupakan jendela yang memanfaatkan prinsip hemat energi ini sangat cocok bagi hunian dengan iklim tropis Urbaners.

Lalu seperti Apakah jendela yang hemat energy itu? Jendela tersebut Setidaknya harus memiliki:

  • Kaca jendela ganda terinsulasi
  • Kaca dengan lapisan Penahan Panas (Low-E)
  • Bingkai daun dan kusen yang rapat

Desain Jendela Hemat Energi sendiri memiliki 3 dimensi yang bersinergi dari seluruh komponennya. Dimana anda akan menemukan 3 elemen utama, yaitu: kaca, spacer dan bingkai.

  • Bingkai – Satu bagian penting yang harus anda pertimbangkan adalah bahan dari bingkai. Pilihlah bahan dari materi UPVC yang merupakan bahan bingkai jendela hemat energy. Bahan ini sangat baik dalam mengurangi perambatan panas, pengehmatan biaya dan estetika. Dalam melakukan pemilihan, pastikan bingkai UPVC yang anda pilih telah secara teknis dirancang dengan performa terbaik.
  • Kaca –kaca ganda dirancang menggunakan gas argon sebagai pengisi rongga diantara 2 bilah kaca. Kaca jenis ini akan meredam dengan jauh lebih baik dari kaca tunggal. Dengan lapisan Low-E pada kaca akan menghalangi sinar inframerah dari matahari Urbaners. Selain itu lapisan ini juga memfilter sinar ultraviolet (UV) yang akan melindungi lapisan interior seperti pada pemudaran warna mebel.
  • Spacer – Sebaiknya kaca memiliki jarak yang tepat untuk aliran udara. Karena aliran udara yang terlalu sedikit ataupun terlalu banyak akan mengakibatkan efisiensi kinerja kaca menurun. Desain dan bahan dari spacer juga dapat membuat perbedaan besar dalam kemampuannya menangani pemuaian dan mengurangi terjadinya kondensasi Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.