Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Hari yang Menyenangkan, Sisihkan Waktu 15 Menit Setiap Harinya Lakukan Hal Ini

Ciptakan Hari yang Menyenangkan, Sisihkan Waktu 15 Menit Setiap Harinya Lakukan Hal Ini

Urbanloka.com – Tahukah kamu Urbaners, perubahan sederhana saat bangun tidur dapat membantu mengembalikan suasana hati, dan bahkan meningkatkan kebahagiaan dalam keseharian. Berikut ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan hari yang menyenangkan. Cukup luangkan waktu paling tidak 15 menit setiap harinya.


LATIH PERNAFASAN

Demi menurunkan tingkat stres, cobalah meluangkan waktu lima menit saja untuk melakukan latihan pernapasan. Emma Seppala, peneliti dari Stanford University, mengatakan, melatih pernapasan sangat membantu untuk menurunkan tingkat stres. Menurut Seppala, latihan pernapasan dan sistem saraf parasimpatis terkait erat dengan sistem pencernaan dan kemampuan tubuh untuk beristirahat. Seppala juga mengatakan, banyak riset yang membuktikan emosi seseorang terkait dengan pola napas. Dengan kata lain, kita bisa mempengaruhi emosi dengan mengubah cara kita bernapas. Dengan hanya menggunakan lima menit dari waktu yang kita miliki untuk melatih teknik pernapasan, kita dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol Urbaners.

TULISKAN 3 HAL YANG KITA SYUKURI

Setelah memperbaiki suasana hati melalui pernafasan, langkah selanjutnya adalah dengan menyisikan dua menit setiap hari untuk bersyukur. Mulailah menuliskan tiga hal yang kamu syukuri Menurut Shawn Anchor, selaku psikolog, hanya meluangkan sedikit waktu untuk berfokus pada rasa syukur, kita juga melatih otak kita agar hanya melihat sisi positif daripada negatif. Anchor juga mengatakan teknik ini memungkinkan untuk memprogram ulang otak kita agar menjadi lebih positif. Pada akhirnya, inilah yang dapat meningkatkan kinerja dan memaksimalkan potensi kita.

PELAJARI HAL-HAL BARU

Langkah berikutnya agar hari kita menjadi lebih baik adalah meluangkan waktu 20 menit untuk mempelajari hal baru. Kita bisa melakukannya dengan belajar sendiri atau bertukar pikiran dengan orang lain. Hanya dalam waktu 20 menit, kita bisa memperluas pengetahuan serta memperkuat ikatan dengan sekitar.

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun 3 hal ini membantu memengaruhi hampir setiap aspek kehidupan dan memastikan suasana hati yang buruk tidak akan bertahan sepanjang hari Urbaners. Selamat mencoba.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.