Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ciptakan Hunian Bergaya Skandinavian ala Hara House, Bandung Ini

Ciptakan Hunian Bergaya Skandinavian ala Hara House, Bandung Ini

Urbanloka.com – Setiap rumah mencerminkan penghuninya. Salah satu desain yang cukup digemari di masyarakat adalah model rumah Skandinavian. Seperti pada Hara House di Bandung ini. Yuk kita simak lebih lengkapnya berikut ini.

Pertama kali diperkenalkan pada awal abad ke-20. Gaya ini banyak menginspirasi masyarakat yang tinggal di daerah Nordic seperti Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia dan Swedia. Menurut Ikea Communication and Interior Design Manager, Craig Ritchie, gaya Skandinavian dicirikan oleh tiga komponen utama – fungsi, kesederhanaan, dan keindahan. Kesamaan antara fungsionalitas dan estetika merupakan inti dari desain Skandinavian.

Hara House yang berada di Bandung, di desain oleh Dendy Darman berhasil membuktikan bahwa kita tidak perlu sesuatu yang megah untuk jatuh cinta.

Kesederhanaan Hara House sudah tampak dari bagian depan bangunan. Pintunya bergaya klasik dengan cat putih yang mendominasi semua bagian eksteriornya. Dinding transparan dan jendela kaca besar yang terpampang dan memperlihatkan sebagian isi rumah adalah pesona lain yang dimiliki oleh hunian ini.

Pada lantai pertama, Anda akan melihat meja yang menempel di dinding dengan dua kursi yang tertata rapi. Ruangan ini bisa difungsikan sebagai ruang kerja, atau sekadar ruang untuk bersantai. Di balik pintu, Anda akan menemukan beberapa ruangan seperti ruang tamu dan ruang-ruang pribadi lainnya.

Processed with VSCO with a6 preset

Ide unik sang desainer juga tampak dari pemilihan lokasi dapur yang sengaja diletakkan di lantai kedua. Dapur Skandinavian ini ditata dengan sangat rapi dengan gaya yang unik. Sebuah kabin berwarna abu-abu menjadi tempat untuk meletakkan kompor dan peralatan masak utama seperti microwave. Rak-rak yang diinstalkan ke dinding menjadi solusi untuk menaruh perlengkapan dapur lain seperti panci hingga mangkuk-mangkuk kecil.

Untuk suasana makan yang lebih santai, ruang makan didesain bersatu dengan dapur dengan sebuah meja dan kursi-kursi kayu dan pot anyaman di salah satu sudutnya.

Kamar tidur di rumah ini tak hanya dipasangi jendela kaca yang besar, namun juga sebuah pintu yang mengarah langsung ke luar. Ini memungkinkan Anda mendapatkan cahaya matahari yang cukup, sekaligus bisa langsung keluar kamar untuk menghirup udara segar di pagi hari.

Kamar mandi yang berada dekat dengan kamar tidur dipasangi sebuah bathtub kecil yang tampak nyaman. Sebuah pot berisi bunga menjadi hiasan sekaligus menyegarkan suasana di dalamnya. Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.